Perbanyak Kegiatan Keagamaan Untuk Mendekatkan Anak Dengan Syiar Islam

0
1078

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sekaligus syukuran hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke 64 di Masjid Agung Baiturrahman Buntok Kamis 21 September 2023 malam.

Hadir dalam acara tersebut Ny. Hj. Erna Deddy Winarwan, Forkopimda, anggota DPRD, Sekda, Asisten dan sejumlah kepala SOPD serta tokoh agama dan undangan lainnya di lingkup Pemkab Barsel. Sementara jamaah memenuhi masjid kebanggaan masyarakan Barsel.

Peringatan maulid tersebut menghadirkan 2 orang penceramah yakni KH. Yahya Iskandar Munzy dan HM. Taufan Aulia Akbar.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Wnarwan menguraikan bahwa peringatan maulid nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan syukuran hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke 64. Dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam kita patut mencontoh Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Rasulullah telah bersabda pada saat beliau melaksanakan Haji Wada 9 Zulhijah, telah ku tinggalkan 2 perkara yang kamu tidak akan sesat apabila mengikutinya, 2 perkara tersebut yakni Alquran dan Sunnah Rasul.”Tidak cukup dengan sehat dan cerdas saja, kita juga harus membentuk anak-anak kita menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah. Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan- kegiatan keagamaan untuk mendekatkan anak-anak kita dengan syiar-syiar Islam. Masjid Jangan hanya dijadikan simbol tapi betul-betul kita gunakan untuk menegakkan syiar Islam. Kita bangga mesjid kita megah tapi juga masjid selalu digunakan untuk kegiatan keagamaan menegakan syiar Islam, menegakkan perintah Allah dan rasulnya”, ujar Pj. Bupati.

Peringatan Maulid ini lanjut Pj. Bupati, dirangkaikan dengan syukuran hari jadi Kabupaten Barito Selatan, karena kita wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kita harus bersyukur kabupaten kita menjadi kabupaten yang lebih baik. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah seperti gerakan subuh berjamaah keliling dan gerakan Jumat keliling tidak ada niatan lain kecuali menjalankan perintah Allah. Jangan dibumbui dengan niatan politik murni niatan lillahi ta’ala.

Sementara itu Ketua PHBI Barsel Suryadi Kurnaen mengatakan ucapan terima kasih kepada penceramah KH Yahya Iskandar Munzy dan HM Taufan Aulia Akbar yang telah hadir bersama-sama kita untuk memberikan pencerahan. Kemudian ucapan terima kasih juga kepada Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang berkenan hadir di sela-sela kesibukan beliau beserta jajaran, yang telah memberikan dukungan moril maupun materil, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik

“Terima kasih juga kepada para jamaah yang berkenan hadir pada kesempatan ini. Karena kemeriahan Kegiatan ini tidak lepas dari kehadiran jamaah semua”, ujarnya. (Tim TM Barsel /Saparudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakTepat 64 Tahun Usia Barsel
Artikulli tjetërAsik Manusia Zadoel 70an

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini