Camat Gunung Bintang Awai Optimis Proses Pencairan ADD/DD Tidak Ada Kendala Menjelang Akhir Tahun.

0
818

Tabak Kanilan, www.tabloidmilitan.com

Mendekati akhir tahun anggaran 2022 yang mana sudah mendekati akhir bulan Oktober ini,
Camat Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan Yust Ellgoland, S.I.P, M.Si selaku koordinator wilayah Kecamatan berharap desa-desa yang ada di wilayahnya bisa sesegera mungkin menyelesaikan proses yang berkaitan dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desanya (DD).

“Saya optimis semua desa yang ada di Kecamatan Gunung Bintang Awai ini bisa menyelesaikan semua tahapan-tahapan yang berkaitan dengan ADD/DD, terutama proses pengajuan pencairannya sehingga pelaksanaan pembangunan atau apapun kegiatannya bisa berjalan sebagai mana APBDesnya,” ungkap Golan sapaan akrabnya pada media ini di aula kantor kecamatan. Kamis (20/10/2022) siang.

Ia menambahkan bahwa, dari 21 desa yang ada khusus untuk DD Reguler dan DD BLT berjalan dengan lancar sepanjang mereka sudah melakukan musdes perubahan APBDes tahun 2022 serta semua desa sudah mengajukan RAPBDes untuk tahun anggaran 2023.

“Dari 21 desa untuk BLT hampir semua desa sudah pencairan, tinggal 5 desa aja yang belum pencairan. Sementara itu yang agak tertunda cuma di ADD nya saja yang disebabkan oleh adanya 2 kali penambahan dana ADD sehingga harus ada musdes perubahan di masing-masing desa,” jelasnya.

Camat Golan juga berharap, diakhir Oktober ini semua desa sudah mengajukan rekomendasi pencairan tahap III anggaran tahun 2022 ini.

“Saya berharap semua desa di Kecamatan GBA ini, pada akhir Oktober ini sudah mengajukan rekomendasi permintaan pencairan tahap 3 agar semua proses pembangunan dan kegiatan lainya disemua desa bisa berjalan sesuai rencana yang ada demi kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya optimis. (Tim TM Barsel /Rabudiannoor Sy Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here