Tiga Tugas Utama Camat Baru, Kecamatan Timpah Yang Harus Segera Diselesaikan

0
321

Kuala Kapuas /// tabloid-militan.com
Jabatan Camat Timpah Kabupaten Kuala Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah baru saja dilakukan penyegaran oleh Bupati Kuala Kapuas, dan setidaknya minimal ada tiga tugas utama yang harus segera diselesaikan.

Hal ini diakui dan disampaikan langsung oleh Yunda Neviatrie, S.Sos selaku Camat Timpah yang baru satu bulan bertugas kepada awak media di rumah jabatan Camat Timpah, Kamis (26/08/2021) siang.

“Salah satu tugas utama yang kami emban dan harus segera kami lakukan adalah Optimalisasi Penangganan Covid-19 di Desa melalui PPKM berbasis Mikro dan Posko Desa, mengingat wilayah kami ini berbatasan langsung dan sebagai lintas dua kabupaten tetangga, Kabupaten Barito Selatan dan Kotamadya Palangka Raya,” kata Camat Yunda Neviatrie ramah sembari tersenyum.

Dia juga menjelaskan, Selaku Gugus Tugas wilayah kecamatan, dalam melaksanakan kegiatan dimaksud akan melakukan koordinasi dengan unsur Tripika Timpah, seperti Kapolsek dan Danramil.

“Selanjutnya tugas yang kami emban dan tidak kalah pentingnya, yakni melakukan pendataan dan memaksimalkan sumber-sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) di wilayah Kecamatan Timpah, seperti menertibkan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) rumah dan atau bangunan walet dan juga perhitungan ulang pajak penghasilan dari pengusaha walet tersebut, dan juga mengali sumber-sumber PAD lainnya seperti Galian C” jelasnya lagi.

Dia juga menginformasikan, untuk saat ini atau data sementara ada sebanyak 448 buah bangunan walet, se-Kecamatan Timpah yang perlu ditertibkan, diluar rumah dan lain-lain.

“Terus tugas kami yang juga harus segera dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan sembilan Pemdes se-Kecamatan Timpah, untuk memantapkan dan menselaraskan program pembangunan antara kabupaten dan desa, serta untuk meminimalisir penyalahgunaan DD dan ADD,” ungkapnya lagi.

“Makanya saya berharap, kerjasama semua pihak agar apa yang menjadi program pemerintah khususnya dari Pemerintah Kabupaten Kuala Kapuas, dapat kita laksanakan sebagimana mestinya dan sesuai dengan tupoksi masing-masing pihak, serta tidak menyalahi aturan, atau istilahnya semua kegiatan berlandaskan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Yunda Neviatrie, S.Sos menegaskan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here