Dewan Usulkan Perda Inisiatif Tentang Tentang Olahraga

0
1

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Jajaran DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) belum lama ini sudah mengusulkan rancangan peraturan daerah (ranperda) yang berkaitan dengan keolahragaan.

Dalam hal tersebut pihak Bapemperda sendiri menilai, Perda yang akan dirancang itu sendiri dalam rangka untuk mewujudkan kualitas masyarakat Kotim yang diketahui cukup banyak memiliki kompetensi, daya saing, serta semangat dan daya juang yang tinggi.

“Sehingga kami kira perlu dilakukan upaya pembangunan sumber daya manusia di berbagai bidang, termasuk bidang keolahragaan, dengan memayungi mereka dengan dasar hukum sebagai acuan jangka panjangnya,” Ungkap Dadang Siswanto Senin (25/07/2022).

Pria yang merupakan Wakil Ketua Komisi III itu juga berpendapat, proses sistematik yang melibatkan berbagai aspek keolahragaan dan pemangku kepentingan secara terpadu dan berkelanjutan juga sangat perlu di lakukan, mengingat segala bentuk aspek muncul dibidang olahraga tersebut.

“Sehingga harus dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, termasuk juga sampai pada tahap evaluasi dan pengawasan,gunanya tidak lain untuk mengontrol segala bentuk hal negatif dan positifnya,” timpalnya .

Disisi lain legislator PAN ini juga mengatakan, dalam rangka mencapai target dan tujuan keolahragaan di daerah, perlu membangun SDM yang layak dan berkualitas, serta mampu berkembang dengan cara membuat aturan yang bisa meningkatkan hal tersebut.

” Kita ketahui bahwa penyelenggaraan keolahragaan ini juga difungsikan untuk mengembangkan kemampuan jasmani, rohani, sosial, membentuk kesehatan keluarga dengan memperhatikan atau melakukan aktifitas fisik, semua itu merupakan hal yang harus benar-benar kita perhatikan,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here