Ini Pesan Pj. Bupati Barsel Saat Melepas Kontingen Catur Kejurprov

0
997

Buntok. www.tabloidmilitan.com.
Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, S.sos berpesan agar seluruh Kontingen Catur Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk mengikuti Rakerprov (Rapat Kerja Provinsi) dan Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Catur Kalimantan Tengah Tahun 2022, agar menjaga kekompakan tim, juga senantiasa menjaga kesehatan jiwa dan raga sehingga dapat bertanding guna mendapatkan prestasi terbaik.

Hal itu disampaikannya saat melepas kontingen catur yang didampingi Ketua KONI, Ida Riyani, SE yang juga Anggota DPRD beserta dengan salah satu Pembina dan Panasehat Percasi Barsel, Jaya Wardana AP, SE., M.Ec.Dev yang juga Kepala Bapeda, di ruang kerja bupati, Selasa (28/06/2022) pagi.

“Olahraga catur ini kan, olahraga yang membutuhkan konsentrasi otak, jadi selain diperlukan kesehatan fisik juga diperlukan ketenangan pikiran,” kata Lisda.

Untuk itu, dia menekankan agar atlit selalu menjaga kesehatan, cukup istirahat dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan selama menjalani kejuaraan.

“Saya sangat mengapresiasi atas optimisnya Pengurus Percasi, juga dukungan KONI sebagai induk olahraga dan juga dukungan Pak Jaya (Jaya Wardana, red) selaku panasehat dan pembina, sehingga walaupun anggaran kita sangat minim, namun tim kontingen catur kita bisa diberangkatkan,” timpalinya semangat.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, sebagai dukungan kepada kontingen catur, Lisda membantu uang tunai sebesar Rp. 10 juta.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu kelancaran kontingen catur kita mengikuti semua rangkaian atau kegiatan kejuaraan tersebut, sehingga bisa mengharumkan nama Barsel di kancah Provinsi Kalimantan Tengah,” tukas Pj. Bupati.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Barsel pada kesempatan itu, menjelaskan kalau untuk tahun anggaran 2022 ini, pihaknya memang agak kesulitan dalam hal anggaran.

“Tahun 2022 ini, kami memang agak kesulitan atau keteteran untuk memaksimalkan pembinaan kepada 25 cabor (cabang olahraga) yang ada, karena anggaran yang terdapat pada KONI Barsel sangat terbatas,” ungkap Ida Riyani menjelaskan.

Namun, terangnya lagi pihaknya tetap melakukan berbagai upaya, agar cabor-cabor yang memiliki agenda rutin tahunan bisa untuk mengikuti semuanya, meskipun dana sangat terbatas.

“Seperti sekarang ini, selain memberangkatkan kontingen catur ini mengikuti kejuaraan catur provinsi, kami juga memberangkatkan tim panahan ke ajang nasional,” tukas Ida bangga.

Sementara itu, ditempat yang sama, Jaya Wardana sebagai pembina dan panasehat Percasi Barsel, sebelumnya selain memberi bantuan uang tunai dan baju kaos tim untuk kontingen, dia juga menyakini bahwa formasi atlit yang dikirim akan membawa mendali ke Barsel.

“Tim ini, merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, formasi ini juga rutin melakukan pelatihan persiapan,” ungkap Jaya yang diketahui turun langsung melakukan uji tanding kepada para atlit.

Sementara itu, Drs. Lauto, PNP, WNP selaku Ketua Percasi Barsel sekaligus Ketua Kontingen, mengaku bangga atas dukungan Pj. Bupati, Ketua KONI dan juga Jaya Wardana.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada Pj. Bupati, Ketua KONI, Pak Jaya Wardana dan semua pihak yang telah mendukung Percasi, semoga saja dengan segala dukungannya tersebut, atlit-atlit kita ini bisa menunjukan kemampuan terbaik, sehingga bisa kembali mengharumkan Barsel di kancah provinsi hingga ke nasional, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Lauto.

Untuk diketahui, kontingen catur tersebut sebanyak 13 orang, yang terdiri dari 5 atlit senior putra, 2 atlit senior putri, 2 atlit junior putra, 2 atlit junior putri, 1 official dan 1 ketua kontingen sekaligus merangkap mengikuti Rakerprov. (Tim TM/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannnoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here