Kontingen Catur Barsel Berhasil Bawa Pulang Tiga Mendali Perunggu

0
572

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Kontingen Catur Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Barito Selatan, berhasil bawa tiga mendali perunggu pada agenda rutin tahunan Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Catur se-Kalimantan Tengah Tahun 2022, yang diselenggarakan di aula Hotel Werra Kota Sampit, dari 30 Juni hingga 04 Juli 2022.

Ketua Percasi Kabupaten Barito Selatan, Drs. Lauto, PNP, WNP seusai acara penutupan dan pembagian sejumlah mendali dari Pengurus Provinsi dan juga uang pembinaan dari Pengurus Kabupaten Kotawaringin Timur, mengaku bersyukur walaupun gagal mempertahankan mendali emas pada Kejurprov 2022 itu, Minggu (03/07/2022) malam.

“Ya, walaupun harusnya langganan mendali emas dapat kita peroleh, terutama di kategori senior putri dan kategori lainnya, namun kali ini, kita patut bersyukur meskipun hanya memperoleh tiga mendali perunggu,” ungkap Lauto ramah.

Dia menjelaskan, tiga mendali perunggu itu didapat dari kategori Catur Kilat Putri, Catur Kilat Putra dan Catur Junior Putri KU (Kelompok Umur) C (13-15 tahun).

“Perungu Catur Kilat Putri diperoleh oleh Meldha Putri, Perunggu Catur Kilat Putra oleh H. Indra Sy. Ikat dan Perunggu satunya lagi oleh Raema Hawini di KU C,” jelas Lauto lagi.

Dia juga menambahkan kalau Catur Klasik Senior Putri hanya mendapat juara harapan 1 atau peringkat 4, juga oleh Melda Putri, sementara untuk Catur Cepat Putri juara harapan 3 atau peringkat 6, oleh Entin Suhartini, begitu juga Catur Junior KU C disamping mendapat perunggu, juga mendapat juara harapan 3 atau peringkat 6 oleh Novi Claudia, begitu juga dengan dirinya pada kegiatan itu, Ia dipercayakan menjadi Tim Wasit Pertandingan.

“Sementara itu di Catur Cepat Senior Putra, atlit kita Yegi Anata berada pada peringkat 7 dari 117 peserta, dan untuk Catur Klasik Senior Putra, atlit kita Ufuk Timur berada di peringkat 8 dari 10 peringkat yang diperebutkan dengan 72 peserta,” timpalinya.

Lebih lanjut Lauto mengatakan, dengan perolehan tiga mendali perunggu tersebut, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi lebih lanjut.

“Meskipun kami Pengurus Percasi, cukup puas dan berbangga karena atlit-atlit kita kembali bisa mengharumkan nama daerah Barito Selatan dikancah Provinsi Kalimantan Tengah dengan perolehan tiga mendali perunggu, namun begitu kami akan tetap melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan atau terus berlatih lagi, dengan harapan dan bertekad nantinya bisa memperoleh prestasi yang lebih bagus lagi, memperoleh mendali emas pada dua even tahun mendatang, yakni Porprov Kalteng di Kotim dan kejurprov di Kobar pada tahun yang sama 2023 nanti,” tukasnya.

Dan dikesempatan itu juga, Lauto menyempatkan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pj. Bupati Barito Selatan, Ketua KONI dan Pembina Percasi Pak Jaya Wardana, PT. Adaro Indonesia dan sejumlah pihak, yang telah mendukung kontingen catur Barsel hingga bisa berlaga dalam kejuaraan provinsi itu. (Tim TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here