MENGUNAKAN INTERNET YANG SEHAT UNTUK GENERASI MUDA

0
756

Puruk Cahu, www.tabloidmilitan.com
Dengan kemajuan teknologi digital yang tidak bisa terbendung lagi, sangat berdampak pada generasi muda, bahkan akan membentuk dua sisi saling bertolak belakang, baik berdampak ke arah positif maupun kearah negatif.

Untuk itu semua, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya, Drs. Bimo Santoso, M.AP berkeinginan melakukan pembinaan generasi muda agar bisa mengunakan internet yang sehat dengan mengadakan sosialisasi di sekolah, gereja dan tempat lainnya.

“Kami akan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi terutama untuk generasi muda Murung Raya, agar bijaksana dalam memanfaatkan fasilitas internet,” ungkap Bima, Minggu (26/05/2022).

Disisi lain, dia juga menjelaskan, meskipun terdapat keterbatasan jumlah pegawai pada kantornya, yang hanya terdapat 18 orang pegawai saja, akan tetapi hal itu tidak mengurangi kinerja pihaknya.

“Meskipun dari 18 orang pegawai tersebut, hanya terdapat 1 orang sarjana lulusan ITIE dan 2 orang sarjana komunikasi, atau terbatasnya sumber daya manusia yang ada, akan tetapi akan melakukan kerjasama dengan pihak lain, yakni pihak siber kepolisian untuk memblokir situs-situs porno yang dapat merusak generasi muda,” timpalinya.

Lebih lanjut, dia juga berharap dukungan berbagai pihak agar mencegah generasi muda Murung Raya agar tidak terjerumus kearah negatif akibat internet.

“Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, baik itu orang tua dan keluarga, lingkungan, pihak sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar bersama-sama
mengawasi anak-anak, kita agar tetap menjadi generasi yang baik, bermoral dan berahlak baik,” tutupnya. (Tim TM/Rediansyah Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here