Kapolres; Siswa SMAN 1 Dusel Terus Mengukir Prestasi

0
1164

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                          Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1 Dusun Selatan (Dusel), Buntok, Senin (30/10/2023) pagi.

Apel diikuti oleh beberapa pejabat utama Polres, pengawas dari dinas terkait, kepala sekolah, dewan guru, siswa/siswi serta personel Polres Barsel yang merupakan alumni SMAN 1 Dusel.

Kapolres dalam arahannya memberikan motivasi kepada pihak sekolah agar melupakan kejadian yang sempat viral kemarin dengan terus mengukir prestasi setinggi-tingginya.

“Sekolah merupakan tempat belajar dan mengajar, serta wadah bagi siswa untuk memperoleh ilmu. Sekolah juga merupakan sarana pembentukan karakter yang sangat mempengaruhi perkembangan kognitif dan afektif, disinilah tempat kita lahir menjadi orang-orang hebat kedepannya,” imbuh Kapolres.

Ia menekankan, pentingnya hubungan emosional yang baik antara guru dan murid sehingga mampu mewujudkan lingkungan belajar yang nyaman.

“Mulai hari ini, kita harus mulai kembali memikirkan prestasi-prestasi yang akan diraih kedepannya, kalian sanggup tidak?,” tanya AKBP Yusfandi dengan lantang kepada peserta apel. Sontak pertanyaan tersebut dijawab dengan lantang pula oleh para siswa-siswi yang menyatakan siap sanggup.

Di tengah arahannya, Kapolres kemudian meminta para personel Polres Barsel alumni SMAN 1 Dusel untuk maju kedepan. Disusul oleh barisan dewan guru.

Suasana haru tiba-tiba pecah ketika para siswa-siswi mendatangi barisan dewan guru untuk memberikan bunga mawar sebagai ungkapan terima kasih. Sebaliknya dari dewan guru kepada siswa/siswi sebagai ungkapan kasih sayang.

Tak ketinggalan, Kapolres pun menyalami dewan guru dan mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan kasih sayang tulus yang diberikan sehingga mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDusun Selatan Juara Umum Pesparawi
Artikulli tjetër25 Kursi Diperebutkan 292 Caleg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini