Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemdes Rampa Mea Kembalikan Semangat Gotong Royong & Kebersamaan

0
683

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Dengan momentun HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia yang ke 77, Pemdes (Pemerintah Desa) Rampa Mea Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah kembali menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakatnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Rampa Mea, Rahmadianto kepada awak media online www.tabloidmilitan.com, Selasa (16/08/2022).

“Dengan momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini, kita berharap memberi makna dan atau arti positif bagi kita semua, terutama dalam menghargai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan ini,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya lagi dalam menyikapi makna dan atau arti kemerdekaan itu, dibutuhkan kerja nyata dalam kehidupan sehari-hari, baik dari diri sendiri, lingkungan rumah tangga hingga lingkungan sosial bermasyarakat.

“Makanya, dalam mengimplementasikan hal itu masyarakat Rampa Mea goyong royong melakukan kerja bakti pembersihan dilingkungan, terutama di fasilitas atau sarana umum yang ada di desa. Dengan begitu bisa menumbuhkan kembali semangat gotong royong, rasa kebersamaan dan rasa perduli,” timpalinya.

Disisi lain, Rahmadianto jua menambahkan kalau selain melaksanakan gotong royong kerja bakti bersama masyarakat, pihaknya juga melakukan pelatihan untuk melakukan upacara peringatan 17 Agustus besok harinya.

“Ya, sehabis ini kami akan melakukan latihan apel bendera di lapangan desa, yang mana kegiatan ini juga di ikuti oleh anak-anak SD dan SMP Rampa Mea. Semoga saja besok pelaksanaan apel upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 oleh masyarakat Desa RampaMea dapat berjalan lancar dan hikmad,” pungkasnya semangat. (Tim TM Barsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here