Wow …, Lagi-Lagi SMKN 1 Buntok Mendapat Pengakuan Dari Perusahaan Swasta Nasional

0
932

Barsel /// tabloidmilitan.com
Lagi-lagi SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah mendapat pengakuan dari pihak perusahaan swasta berskala nasional, terkait mutu dan atau keunggulan program-program juga kurikulum sekolah, sehingga tidak di ragukan lagi sudah bisa sejajar dengan sekolah-sekolah lainnya terutama seputaran Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yang lebih dahulu lengkap sarana dan prasarananya.

Hal itu disampaikan langsung oleh H. Jokolelono, S.Pd, M.M Kepala SMKN 1 Buntok kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (08/12/2021).

“Semua itu dapat dibuktikan, lantaran SMKN 1 Buntok bersama 5 (lima) SMK lain di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti SMK dari Kabupaten Kotawaringin Timur, SMK dari Kabupaten Kotawaringin Barat, dua SMK dari Kotamadya Palangkaraya dan juga SMK-SMK dari Provinsi Kalimantan Selatan, baru-baru ini mendapatkan penghargaan sekaligus menjalin kerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Trio Motor, dua perusahaan berskala nasional,” ungkap H. Joko bangga.

Dia juga mengungkapkan, terkait kerjasama itu SMKN 1 Buntok langsung diundang (02/12/2021) oleh PT. Astra Motor Honda (AHM) dan PT. Trio Motor, Regional Kalselteng (Kalimantan Selatan dan Tengah) di Banjarmasin untuk penandatangan Kesepakatan Bersama sekaligus menerima hadiah atau bonus satu unit sepeda motor scoopy bersama fullset alat-alat mekanik khusus motor honda.

“Penandatangan Kesepakatan Bersama itu dilakukan di SMKN 5 Banjarmasin, salah satu sekolah yang memiliki kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana layaknya sebuah mall, yang juga sekaligus bersama-sama mendapatkan penghargaan, menjalin kerjasama, serta mendapat hadiah atau bonus masing-masing satu unit sepeda motor scoopy,” jelasnya.

Dalam, lanjutnya Kesepakatan Bersama itu, antara PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Trio Motor dengan SMKN 1 Buntok sepakat untuk “Pengembangan Kurikulum dan Kompetensi SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda”.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya SMKN 1 Buntok juga sudah menjalin kerjsama dengan beberapa perusahaan swasta nasional, seperti bekerjsama dengan PT. Pama Persada Nusantara dalam hal bantuan beasiswa dan rekrutmen tenaga kerja, juga bekerjasama dengan PT. Adaro dalam hal tracking factory atau unit produksi di perusahaan itu.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta ini, kami berharap kedepannya, SMKN 1 Buntok ini bisa semakin sejajar dengan SMK-SMK yang sudah maju, terutama SMK di pulau-pulau Jawa dan Sumatera sana, kemajuan sarana dan prasarana, juga teknologi, tanpa meninggalkan iman dan taqwa, sehingga siswa lulusan SMKN 1 Buntok ini, merupakan lulusan-lulusan yang siap kerja, terampil, handal, mandiri dan bermoral,” pungkasnya. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannnoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here