PWI SULTRA DAPAT HIBAH 10M, PWI BARSEL …???

0
304

Kendari /// www.tabloidmilitan.com
Disela menghadiri momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipusatkan di Kota Kendari, PWI Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkesempatan mengunjungi Sekretariat PWI Sulawawsi Tenggara.

Pada kesempatan pertemuan dengan pengurus PWI Sultra, dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus PWI Barsel untuk bersitulrahmi, berdiskusi, sekaligus berbagi pengalaman terkait organisasi para jurnalistis.

“Kami berterimakasih sudah diterima dengan baik, dan pada kesempatan kunjungan ini juga kami ingin mengetahui dan belajar banyak hal dari perkembangan orgnisasi PWI Sultra,” ungkap Ketua PWI Barito Selatan, Julius M. Sinaga, kepada penggiat media yang anda baca ini, (Kamis 10/2/2022).

Menurut Ucok, sapaan akrabnya, PWI Barsel ingin belajar banyak tentang bagaimana pengelolaan organisasi para pewarta itu, sehingga bisa berkembang dengan baik di wilayah Sultra.

“Termasuk bagaimana PWI Sultra mampu melaksanakan event berskala nasional HPN 2022 yang telah berjalan secara sukses,  lancar dan mendapat banyak dukungan,” sambung Ucok lagi.

Nampak dalam pertemuan itu, kedua pengurus PWI terlibat diskusi santai, dalam suasana penuh keakraban dimana kedua pihak sesekali saling melemparkan pertanyaan dan jawaban yang situasif.

Sementara itu, ketua PWI Sultra, Sarjono melalui sekretarisnya Mahdar Tayyong, menyambut baik kunjungan PWI Barsel serta menjelaskan gambaran umum situasi dan kondisi PWI Sultra secara gamblang.

“Perlu saya sampaikan bahwa komposisi pengurus PWI Sultra periode 2021-2022 baru saja dikukuhkan pada tanggal14 Desember 2021 kemaren,” beber Mahdar didampingi Suparman anggota PWI Sultra yang juga Sekretaris SMSI Sultra kepada rombongan PWI Barsel yang mengunjunginya.

Jadi dalam persiapan penyelenggaraan HPN Kendari 2022, lanjutnya, PWI Sultra efektif bekerja kurang lebih hanya sekitar dua bulan saja dalam mempersiapkan diri guna  HPN 2022 yang optimalitas.

“Namun persiapan selaku tuan rumah, hal itu memang sudah dikoordinasikan sejak lama, bersama PWI Pusat, Pemprov, serta dukungan politisi tentunya dari DPRD Sultra,” tukas Mahdar panjang lebar.

Sedangkan terkait dengan pembiayaan HPN Kendari 2022, ia mengungkapkan pihaknya memperoleh dukungan finansial yang cukup memadai sebesar Rp.10 Milyar (sepuluh milyar rupiah) dari dana hibah Pemprov Sultra.

“Yang mana dalam penggunaan dana hibah dari daerah tersebut, tim kita didampingi oleh Inspektorat Sultra, agar nanti semua laporan  keuangan bisa dipertanggungjawabkan secara maksimal,” pungkasnya. (Tim TM-SIK/Lsm Senator2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakCegah Tindak Pidana, Legislator Kotim Minta Aktifkan Kembali Penjagaan di Kawasan Perumahan
Artikulli tjetërBank Kalteng Dukung Pemkab Barito Timur, Lakukan Hal Ini …???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini