Bupati Barito Timur Berikan Bantuan Berupa 100 Ekor Sapi Kurban Untuk Warga

0
1122

Tamiang Layang, www.tabloidmilitan.com.           Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantam Tengah, menyalurkan bantuan hibah berupa hewan kurban untuk warga masyarakatnya yang ada di Kabupaten Barito Timur dalam rangka menyabut hari Raya Idul Adha 1444Hj atau Hari Raya haji yang di sebut pula dengan hati raya Kurban di tahun 2023 Masehi/M.

Adapun hibah hewan kurban yang diserahkan kepada warga masyarakat berjumlah100 ekor sapi totalnya.

Hewan korban  dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Timur yang di salurkan ke PHBI (Panitia Hari Besar Islam) sebanyak 63 ekor sapi kurban dan ada juga bantuan dari Bank kalteng sebanyak 5 (lima) ekor, dari pihak ke tiga ada 32 ekor sapi bantuan yakni dari Perusahaan (Pertambangan) Batubara dan juga dari Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di bumi jari janang kalalawah. Selebihnya juga ada dari para kontraktor yang sedang beroperasi di wilayah Bartim.

Hal ini mereka lakukan sebagai sumbangsih pertanda mereka turut serta memberi dukungan terhadap apa yang di Programkan oleh Pemkab setempat jelas salah satu rekanan yang sempat di mintai pendapatnya. Jum,at 30.06.2023 kami memberi sumbangan kepada warga masyarakat Bartim namun melalui wadah yang di siapkan oleh pemerintah kabupaten Barito Timur soal kemana di salurkan itu kami serahkan kepada tehnisnya ungkap salah satu manager dengan optimisnya. Menyumbangkan kembali hewan kurban berupa sapi, tentu di sesuaikan dengan jumlah rumah ibadah serta jumlah penduduknya,  kemudian kita serahkan langsung kepada pengurus” rumah ibadahnya berupa masjid, surau maupun mashola, hingga Masjid atau surau yang ada di lingkungan langgar Tahanan Negara (rutan), Masjid di polres dan Mushola di Kejaksaan Negeri juga insan pers yang tergabung dalam pwi dan Iwo terang orang nomor satu di Bartim saat di hubungi singkat.

Namun di samping itu organisasi lain juga ada di berikan sapi kurban seperti BKPRMI, Karang Taruna dan relawan Matabu tambahnya. Namun pada hari Jum’atlah puncak penyerahannya tutup orang nomor satu di Bartim sembari menyebutkan semoga daging” sapi kurban itu bisa di rasakan mampaatnya oleh semua warga Bartim tidak terkecuali karena ini merupakan program tahunan yang di belanjakan dari apbd Barito Timur Tahun Anggaran 2023 untuk lintas agama. (Tim TM Bartim /Rediansyah SY Ikat /lsm senator2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPolres Barsel Kawal dan Amankan Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
Artikulli tjetërHari Bhayangkara Mengusung Tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indenesia Maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini