Ada Beasiswa ke Baijing, Mesir dan di Dalam Negeri

0
1066

Buntok. www.tabloidmilitan.com                                 Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengungkapkan, tahun depan atau pada tahun 2024 akan tersedia beasiswa di luar negeri seperti Cina dan Kairo, dan dalam negeri.

“Pada tahun 2024 nanti kita akan berangkatkan atau sekolahkan/kuliahkan kembali anak-anak ke Beijing China sebanyak 5 orang dan ke Al Azar Kairo Mesir sebanyak 10 orang. Kemudian ada juga beasiswa dalam negeri sebanyak 75 orang”, ujar Pj. Bupati Barsel usai sidang paripurna pengesahan APBD 2024, Kamis 30 November 2023.

Dikatakannya, ini anggarannya pada tahun 2024 telah disetujui Pimpinan dan anggota DPRD Barsel dalam raperda APBD Barsel tahun 2024. Beasiswa full selama 4 tahun perkuliahan. Ini hasil kerjasama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKSI).

“Ini merupakan MoU antar APKSI. Sehingga kita manfaatkan peluang itu dengan bekerjasama kepada pihak perguruan tinggi yang ada di University Of Beijing Cina dan University Of Al Azhar Kairo Mesir”, ujar H. Deddy.

Ditambahkan Pj. Bupati, beasiswa ini untuk keluarga kurang mampu namun berprestasi baik prestasi akademik maupun non akademik. Non akademik misalnya di bidang seni budaya di bidang keagamaan di bidang olahraga dan bidang lainnya.

Selain alokasi beasiswa, kita juga minta alokasi masuk perguruan tinggi negeri non beasiswa bagi anak-anak dari keluarga yang mampu. Sehingga mereka bisa bersekolah di perguruan tinggi negeri khususnya di pulau Jawa. Kita sudah bekerja sama dengan 3 universitas, yang pertama Universitas Diponegoro, yang kedua Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, yang ketiga Universitas Pembangunan Nasional Jakarta. Dan kita sedang merintis kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada. Tujuannya agar anak-anak kita bisa bersekolah di perguruan tinggi negeri favorit. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakAPBD Barsel 2024 Rp. 1,668 Triliun
Artikulli tjetërEvatro Menang dan KPU Kalah Dalam Sidang Pelanggaran Admimistratif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini