APBD Barsel 2024 Rp. 1,668 Triliun

0
1081

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024 di ketok sebesar Rp. 1,668 triliun atau alami kenaikan sebesar Rp. 411 milyar dari tahun 2023. Hal itu terungkap saat sidang paripurna DPRD Barsel Kamis, 30 November 2023 di ruang sidang DPRD Barsel.

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Barsel HM. Farid Yusran dihadiri Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan.

Usai paripurna Ketua DPRD Barsel HM. Farid Yusran mengatakan, anggaran pendapatan dan belanja daerah kita naik cukup signifikan, 4 ratusan miliar lebih dari tahun sebelumnya.

“Kita sepakati programnya pemerintah daerah, difokuskan pada infrastruktur dan peningkatan SDM yaitu kesehatan dan pendidikan serta peningkatan ekonomi”, ujar Farid.

Kemudian ada satu hal seperti pada berita acara kita yaitu tindak lanjut pilkada serentak. Karena KPU nya itu juga orangnya, pengawasnya itu juga orangnya, polisinya itu juga orang, tentaranya juga itu orangnya. Sekarang pendanaannya bagaimana? Nah harus ada sharing antara kabupaten dengan provinsi, belum ada kesepakatan, kejelasan sharingnya bagaimana?.  Karena itu agar TAPD di Kabupaten berkoordinasi dengan TAPD provinsi. Kalau tidak ada sharing kan berat kita mengongkosi pilkada Gubernur. Jadi harus ada sharing dan ini harus ada koordinasi antara kabupaten dan provinsi.

Sementara itu Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Barsel yang telah menyetujui anggaran yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Sehingga pada hari ini kita sama-sama mendatangani raperda APBD Barsel Tahun 2024.

“Kemudian untuk Pilkada benar apa yang dikatakan oleh ketua tadi kita harus sharing dengan provinsi untuk pendanaannya sering”, ujar Pj. Bupati. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprak11 Pelajar Diamankan Polsek Dusun Selatan Karena Tawuran
Artikulli tjetërAda Beasiswa ke Baijing, Mesir dan di Dalam Negeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini