Anggota DPRD Barsel Sarankan Siltap Aparatur Desa TA 2022 Dibayar Tiap Bulan

0
311

Barsel /// tabloidmilitan.com
H. Sudarto atau yang biasa di sapa H. Alek, Anggota DPRD Barito Selatan dari Partai PDIP, sarankan agar Siltap (penghasilan tetap) aparatur desa untuk Tahun Anggaran 2022 bisa dibayar rutin setiap bulan.

Hal ini disampaikannya langsung kepada awak media (18/09/2021), “Kami berharap agar tahun anggaran 2022 nanti, agar siltap atau gaji aparatur desa bisa rutin dibayar setiap bulannya.”

“Karena bilamana dibayar tidak rutin setiap bulannya, atau per tahapan yang bisa hingga 4 sampai 6 bulan sekali, hal itu bisa menganggu kinerja mereka dalam melaksanakan tugasnya selaku aparatur desa,” tambahnya lagi.

Dia juga menjelaskan, pembayaran rutin tiap bulan itu sangat perlu lantaran hanya siltap atau gaji itu merupakan satu-satunya sumber penghasilan mereka.

“Makanya kami selaku wakil rakyat, berharap untuk dinas terkait, agar mulai sekarang menyiapkan segala sesuatunya, sebagai bahan referensi aturan, sehingga gajih para aparatur desa tersebut bisa di bayar setiap bulannya, lantas kinerja mereka pun bisa lebih maksimal,” pungkas H. Sudarto anggota DPRD Barsel yang akrab dengan para jurnalis mengakhiri. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here