Lagi-Lagi DKP3 Kab. Barsel Merespon Cepat Keluhan Petani

1
216

Barsel /// tabloidmilitan.com
Satu hari setelah tayangnya berita musibah banjir yang menengelamkan ratusan areal persawahan petani Desa Damparan dan sekitarnya di Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan) Kabupaten Barito Selatan langsung menyusun jadwal turun ke lokasi banjir.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Ida Safitri, SP, MM, Plt. Kepala DKP3 kepada awak media di ruang kerja unit II, “Kalau bicara mengenai bencana, kita manusia tidak bisa berbuat banyak, namun begitu sebagai dinas terkait kami merasa menjadi tanggungjawab kami untuk segera merespon apa saja yang menjadi keluhan masyarakat,” ungkapnya, Jumat (17/09/2021) siang.

“Makanya, besok Sabtu (18/09/2021) walaupun sebenarnya merupakan hari libur kerja, kami bersama team work DKP3 sudah menjadwalkan akan turun ke beberapa desa di Kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Karau Kuala, untuk memantau areal persawahan masyarakat yang terendam banjir,” ungkapnya lagi.

Dia juga menjelaskan, dengan giat turun kelapangan, melihat secara langsung bagaimana keadaan di lapangan, sehingga mungkin saja bisa dicarikan solusi tepat guna untuk membantu para petani.

“Misalnya, kita bisa mengatur ulang masa tanam dengan melihat kondisi alam, dan atau dengan solusi-solusi lain yang sesuai dengan kondisi dimasing-masing tempat,” jelas Ida ramah.

“Dan dengan turun ke lapangan, sebagai wujud keperdulian pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kepada para petani, kami berharap mudah-mudahan dengan begitu bisa memupuk dan menambah semangat mereka untuk lebih giat lagi bertani, tidak luntur walaupun diterjang musibah banjir,” pungkas Ida semangat. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here