Apel Gabungan dan Penyerahan 1.000 Bendera

0
1143

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                             Pemkab Barsel melaksanakan apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Barito Selatan serta penyerahan 1.000 bendera merah putih secara simbolis dan pemeriksaan sarana prasarana kesehatan, Senin (17/7) di halaman Kantor Bupati Setempat.

Bertindak sebagai pembina apel Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan. Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan, awal triwulan III tahun anggaran 2023, sebagai Pj. Bupati Barito Selatan, masih ada permasalahan yang membutuhkan perhatian. Adalah kemiskinan ekstrem.

“Banyak program dan kegiatan yang telah kita lakukan bersama-sama untuk menekankan dan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Barito Selatan. Seperti pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu, bazar pangan murah, pembinaan UMKM dan pelatihan keterampilan kerja untuk semakin, membuka lapangan kerja serta kegiatan-kegiatan lain. Namun belum mampu untuk mendongkrak permasalahan tersebut. Saya mengharapkan seluruh ASN melalui perangkat daerah masing-masing untuk mendukung dan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meringankan dan membantu masyarakat kita. Sebab kesejahteraan masyarakat adalah tujuan yang ingin kita capai bersama apalagi pada saat ini inflasi masih mengacam dan melanda masyarakat kita yang pada akhirnya turut menambah beban masyarakat”, kata H. Deddy.

Ditambahkan H. Deddy, yang juga menjadi atensi bersama yang merupakan program prioritas nasional adalah menurunkan stunting. Angka stunting di Kabupaten Barito Selatan tergolong masih tinggi. Hal ini disebabkan 3 hal pertama rendahnya kunjungan ibu hamil untuk memeriksakan kesehatannya. Kedua rendahnya tingkat kunjungan balita ke Posyandu. Dan ketiga pernikahan dini.

“Untuk itu khusus rendahnya kunjungan balita ke posyandu Saya telah menerbitkan SK Bupati yang mewajibkan setiap perangkat daerah menjadi pembina satu Posyandu khususnya yang berada di 3 Kelurahan di Kecamatan Dusun Selatan. Hal ini tidak akan bisa terwujud jika tidak didukung oleh pegawai yang ada pada masing-masing perangkat daerah. Untuk itu saya mengharapkan sekaligus memerintahkan seluruh PNS, tenaga kontrak agar mendukung kepala perangkat daerahnya, untuk melakukan pembinaan terhadap Posyandu yang telah ditentukan. Termasuk memberdayakan Dharma Wanita masing-masing perangkat daerah”, ujarnya.

Menurut Pj. Bupati, dalam hal menyemarakkan hari ulang tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, perlu terus melaksanakan kegiatan yang dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dapat menggugah kecintaan terhadap tanah air dan semangat nasionalisme adalah kegiatan pembagian bendera merah putih se-Indonesia yang dilaksanakan secara serentak mulai bulan Juni sampai dengan Agustus 2023 yang pencernaannya dilaksanakan di Kabupaten Lhokseumawe tanggal 17 Juni 2023. Untuk wilayah Kalimantan Tengah dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 sampai dengan 30 Juli 2023 yang diserahkan secara simbolis pada hari ini tanggal 17 Juli 2023.

“Semoga dengan penyerahan secara simbolis bendera merah putih di Kabupaten Barito Selatan ini dapat menggugah rasa kecintaan terhadap tanah air dan semangat juangnya memajukan Barsel guna menciptakan guna mencapai cita-cita pendahulu pembentukan Barito Selatan dahani dahanai tuntung tulus”, tambah Pj. Bupati sembari menambahkan kita menyadari banyak hal yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita di Kabupaten Barito Selatan namun dengan kebersamaan dan kekompakan kita saya harap ini menjadi motivasi yang kuat dalam kita bekerja dan melayani masyarakat.

“Pada akhirnya saya sekali lagi mengharapkan dan mengajak kita semua agar selalu melakukan perubahan yang kecil kearah yang positif sehingga nantinya menimbulkan langkah yang besar bahwa kita dapat berlari cepat mengejar ketertinggalan dari kabupaten-kabupaten lainnya. kita telah membuktikan bahwa Barito Selatan bisa karena Barito Selatan baik”, tutup H. Deddy. (Tim TM Barsel/Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM  oSenator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakH. Deddy Winarwa Cek Sarana dan Prasarana Kesehatan
Artikulli tjetërKapolda Kalteng Sambut Kunjungan Kerja Irwasum Polri Di Bumi Tambun Bungai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini