Bapemperda DPRD Barsel Optimis 4 Dari 6 Ranperda Rampung Sebelum Akhir Tahun.

0
522

Buntok, www.tabloidmilitan.com

Usai pelaksanaan Rapat Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto mengungkapkan optimisnya akan rampung setidaknya 4 Ranperda dari 6 Ranperda yang ada

Adapun 6 Ranperda yang dibahas Bapemperda antara lain :
1. Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.
2. Ranperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung.
3. Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Barito
4.Ranperda tentang Retribusi Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing.
5. Ranperda tentang Pengelolaan Sampah.
6.Ranperda tentang Tata Cara Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah.

“Sebelum kita membahas 6 buah Ranperda ini kita sudah mendalami dengan tim ahli maupun pemprakarsa, “kata Ketua Bapemperda DPRD Barsel H. Raden Sudarto, SH, pada media ini usai rapat. Senin (7/11/2022).

Masih dikatakannya Ranperda yang sudah di susun bisa diselesaikan semaksimal mungkin setidaknya 4 bisa diselesaikan dari 6 buah Ranperda tersebut. Karena Ranperda adalah payung hukum yang menyangkut keperluan masyarakat Barsel dan akan kita terapkan dimasyarakat.

“Menyangkut retribusi daerah itu jangan sampai jadi beban kepada masyarakat. Jadi kami mengharapkan pemprakarsa tadi, bisa menggali PAD Sebanyak banyaknya tapi jangan sampai terlalu membebani kepada masyarakat,” Haji Alex sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, selain itu masalah ijin bangunan gedung, ia juga mengharapkan jangan terlalu tinggi retribusinya, karena masyarakat Barsel masih ada yang tingkat ekonominya menengah kebawah.

“Retribusi bisa dibuat tapi jangan sampai membebani kepada masyarakat,” pungkasnyan.(Tim TM Barsel/ Rediansyah Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here