Resmi Objek Wisata Luaw Banse di Jaweten

0
691

 

Barito Timur. www.tabloidmilitan.com. Wakil Bupati (wabup) Barito Timur  (Bartim)  yakni Habib Said Abdul Saleh yang biasa di sapa Abah habib resmikan Luaw Banse di RT 03 Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur menjadi Obyek Wisata Alam Barito Timur untuk halayak ramai, Senin, 5 November 2022.

 

Dalam sambutannya Wakil Buputi menyebutkan bahwa pariwisata itu merupakan salah satu industri yang mampu menopang pergerakan ekonomi Kabupaten Barito Timur. “Pariwisata merupakan salah satu industri yang mampu menggerak pertumbuhan ekonomi saat ini dengan cepat mengingat industri pariwisata mempunyai komponen yang memberikan multi effect sehingga mampu penyelesaian permasalahan ekonomi,” terangnya.

 

Oleh itulah Pemkab Bartim tetap terus mengembangkan objek wisata alam terbuka yang di miliki daerahnya seperti obyek wisata alam terbuka, wisata religius, wisata koliner dan yang lainnya sesuai misi Pemkab Barito Timur yakni bangun dan terus meningkatkan pariwisata yang berbasis obyek lingkungan.

 

Saat pemilik Objek Wisata Alam Luaw Banse, Amonius pun menjelaskan, bahwa objek wisatanya berada seluas 7 hektare yang menampilkan keindahan alam asri ada hutan, ada rawa dengan udara sejuk.

 

Menurut pria yang biasa di sapa Tuyum, fasilitas yang ada di Luaw Banse kami tambah dengan kolam pancing 3 buah, titian ulin 1.500 M, panggung hiburan, patung binatang, pendopo, villa dan alat musik untuk menunjang pegelar di obyek wisata alam terbuka ini, juga di adakan tempat untuk berdagang jelasnya.

 

Resminya Objek Wisata Alam terbuka Luaw Banse dihadiri Waket I & II DPRD Kabupaten Barito Timur, Waka polres Barito Timur dan jajarannya termasuk Kapolsek Dusun Timur juga beberapa kepala perangkat daerah Pemkab Barito Timur, Kepala Desa yang ada di Kecamatan Dusun Timur, Tokoh Adat Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, juga Tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya. Indah alamnya memberikan pesona dan kenangan, tutupnya. (Tim TM Bartim/LSM senator2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDiberitahukan kepada peminat yang ingin menjadi wartawan di kabupaten Barito Utara silahkan menghubungi redaksi www.tabloidmilitan.com, by redaksi
Artikulli tjetërBapemperda DPRD Barsel Optimis 4 Dari 6 Ranperda Rampung Sebelum Akhir Tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini