Diskominfo Laksanakan FGD Statistik Sektoral

0
1042

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                  Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Kominfo Barito Selatan melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Statistik Sektoral lingkup Pemkab Barsel tahun 2023 di Aula Bappeda Barsel, Buntok Selasa 24 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Asisten 3 Setda Barsel Drs. Mirwansyah, MA.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan mengatakan acara ini menjadi bukti nyata komitmen kita dalam mengembangkan dan meningkatkan sektor statistik sektoral yang merupakan pondasi penting dalam pengambilan keputusan yang cerdas dan kebijakan yang efektif.

Statistik sektoral merupakan jantung dari perencanaan dan pengelolaan kebijakan publik di semua tingkatan pemerintahan.

Data yang kuat dan relevan adalah kunci untuk memahami masalah, pengidentifikasian peluang dan mengevaluasi dampak kebijakan yang telah kita laksanakan. Oleh karena itu kita harus menghargai pentingnya upaya ini dan terus meningkatkannya.

Sementara Kadiskominfo Barsel Drs. Syahdiannur, MAP mengatakan pelaksanaan focus group discussion statistik sektoral adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral melalui kegiatan identifikasi masalah dan peluang yang berkaitan dengan pelaksanaan statistik sektoral, merumuskan rencana aksi dan mengevaluasi pelaksanaan statistik sektoral di Kabupaten Barito Selatan, agar penyelenggaraan statistik sektoral Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dapat berjalan lebih baik dimasa mendatang.

“Peserta yang diundang berjumlah 52 orang terdiri dari produsen data dan admin aplikasi simdatik Barito Selatan pada 26 perangkat daerah unit kerja lingkup Pemkab Barito Selatan. Narasumber yang memfasilitasi kegiatan ini adalah dari Dinas Kominfo Barsel. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari di Aula Bappeda Barsel. Kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama Bappeda Barsel, Badan Pusat Statistik Barsel dan Dinas Kominfo Barsel”, ujarnya. (Tim TM Barsel /Saprudin/Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakGelar Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa
Artikulli tjetërPantau Seluruh Kegiatan Fisik Proyek Pembangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini