Dusel Juara Umum MTQH XLIII

0
1130

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                                Kafilah Kecamatan Dusun Selatan keluar sebagai juara umum MTQH XLIII tingkat Kabupaten Barito Selatan. Sementara pada posisi kedua diraih oleh kafilah Kecamatan Karau Kuala. Posisi ketiga diraih oleh kafilah Kecamatan Jenamas. Posisi keempat diraih oleh kafilah Kecamatan Dusun Hilir.

Pada penutupan MTQH ke-43 Minggu (3/9) malam di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok juga dilakukan pengundian doorpraze dengan hadiah utama 6 paket umroh. Pengundian dilakukan langsung oleh Pj Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan dan jajarannya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati H. Deddy Winarwan menyatakan semua adalah pemenang dihati Pj. Bupati Barsel, yang menang jangan puas sampai disini dan yang belum menang bisa menang dikemudian hari.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menjadikan MTQH ini berjalan sukses lancar dan aman. Begitu juga dengan para panitia para sponsor para peserta dan seluruh masyarakat yang telah turut serta dalam mendukung acara ini”, ujar Pj. Bupati.

“MTQH ke-43 diharapkan menjadi momentum semua untuk menegakkan syiar-syiar Islam agar bumi dahani dahanai tuntung tulus ini menjadi bumi yang sejuk dan damai bumi yang bisa memberikan rasa damai dan memberikan kemajuan kepada masyarakatnya.

“Kalau kita membaca dan mengkaji Alquran dan hadist seperti yang terkandung di dalam surah al alaq ayat 1-5 yang berbunyi Iqra bacalah, bismirabbikalladzi khalaq  dengan menyebut nama tuhanmu yang telah menciptakanmu. Makna surah al alaq ini menyuruh kita umat Islam untuk membaca, untuk belajar memperbanyak ilmu pengetahuan, untuk kesejahteraan umat manusia”, ucap Pj.

Tunjukkan kita umat muslimin dan muslimat tambah Pj. Bupati, bisa menjaga ketertiban bisa menjaga kerukunan antar umat beragama. Tunjukkan daerah ini daerah yang aman damai dan sejahtera.

“Dalam satu Hadist Muslim Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda telah kutinggalkan kepada kamu sekalian dua perkara, yang umat Islam tidak akan tersesat apabila mengamalkannya, yang pertama kitabullah Alquranul Karim dan yang kedua hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam”, tuturnya.

Dia menambahkan, dan yang dilaksanakan pada hari ini adalah kedua perkara tersebut Alquranul Karim dan Sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. “Kami juga mengajak kita semua untuk terus membaca dan menghayati Alquran tidak hanya pada momentum MTQ saja tapi dalam kehidupan sehari-hari”, ucapnya. (Tim TM Barsel/ Saprudin/ Rediansyah SY Ikat/ LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Buka MTQH
Artikulli tjetërPolres Barsel Gelar Deklarasi Damai, Simulasi Pengamanan Pemilu dan Operasi Zebra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini