Hari Santri Momentum Membentuk Akhlakul Karimah

0
1099

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                    Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan melaksanakan apel Hari Santri Nasional di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan Minggu 22 Oktober 2023.

Bertindak sebagai pembina apel Asisten II Setda Barsel Rahmad Nuryadin SH MH. Apel tersebut diikuti oleh PC NU, alim ulama, tokoh masyarakat dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama serta anak-anak pesantren yang ada di Kabupaten Barito Selatan seperti santri pesantren Aswaja dan pesantren Manarul Huda Simpang Pendang.

Usai kegiatan kepada sejumlah wartawan Rahmat Nuryadin mengatakan “upacara hari santri tanggal 22 Oktober ini dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk membentuk akhlakul karimah dan juga untuk membentuk karakter para santri dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah kita laksanakan. Hari santri ini juga momentum untuk membentuk karakter para santri yang berakhlakul Karimah”.

“Harapannya apel hari santri ini selain untuk membentuk karakter berahklakul Karimah para santri di Kabupaten Barito Selatan juga nanti para santri ini sebagai contoh baik sikap maupun perbuatan dari para anak muda maupun masyarakat di Kabupaten Barito Selatan. Sehingga nanti apa yang menjadi momentum pada hari ini menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Rahmad Nuryadin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan H. Arbaja SAg MAP mengatakan peringatan Hari Santri Nasional ini adalah kegiatan rutin yang mulai kita laksanakan. Tahun ini ada beberapa rangkaian yang kita laksanakan.

“Malam tadi kita membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 yang diikuti olah PC NU, alim ulama, tokoh masyarakat, pegawai dilingkungan Kemenag dan para santi kita. Tujuaannya sebagai media kita untuk meminta kepada Allah agar keamanan Negeri Kita Tercinta Republik Indonesia ini selalu terjaga. Apalagi kedepannya kita berada pada situasi yang sangat rawan dan mudah-mudahan dengan panjatan doa kita bersama dengan fadhilah sholawat nariyah itu bisa mendinginkan suasana”, ujar Arbaja.

Dikatakannya, kemudian mudah-mudahan rahmat Allah SWT bisa diturunkan kepada negeri kita tercinta Republik Indonesia ini kemudian juga kepada Barito Selatan.

Untuk anak-anakku para santri teruslah memperdalam ilmu baik itu ilmu agama kemudian juga ilmu-ilmu lainnya. Sebab negara kita kemudian juga daerah kita dan generasi kita sangat tergantung dengan anak-anakku sekalian. Semakin baik kualitas generasi kita, Insyaallah akan semakin baik pula pengelolaan negara kita. Karena dengan pemimpin yang mengerti ilmu agama tentu kita harapkan akan menjadi pemimpin yang baik bagi negara kita dan bagi daerah kita. (Tim TM Barsel /Saprudin Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakTeras Narang Beri Kuliah Umum di STIE-DD Buntok
Artikulli tjetërMemprihatin Sekaligus Miris Warga Royong Bela Jalan Negara Milik Orde Baru Dan Puluhan Tahun Tidak Tersentuh APBD II

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini