JENDERAL BINTANG 1 TNI AD KUNJUNGI BARSEL

0
351

Buntok /// tabloidmilitan.com.
Sayangnya dalam penyambutan itu, Pemda Kabupaten Barito Selatan hanya diwakilkan oleh Edi Purwanto sebagai Sekda, mewakili Bupati dan Wakil Bupati yang sedang ada tugas luar, serta tanpa adanya wakil-wakil rakyat dalam penyambutan seorang jenderal bintang satu dari kesatuan Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia yang berkedudukan sebagai Komandan Korem Panju Panjung 102 Kalimantan Tengah di Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 1012/Btk (17/12/2021), atau secara khusus melihat bawahan secara dekat terutama para Babinsa atau prajurit Tamtama dalam bina desa di seluruh wilayah Kodim 1012/BTK yang meliputi kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur.

Dalam sambutannya Brigadir Jenderal Yudianto Putra Jaya, SE., MM, Jenderal bintang satu dari kesatuan angkatan darat lulusan Akabri tahun 1993 ini secara tegas mengatakan bahwa Babinsa-Babinsa yang mengemban tugas di desa-desa harus sakti, profesional dan mencintai masyarakat di lingkungan kerjanya.

“Misalnya dia (Babinsa, red) membawahi tiga desa dalam satuan kerjanya secara sekaligus, bila tidak sakti mana bisa melakukan pendekatan kerja, maka perlu sikap dan tindakan yang profesionalitas,” terang Yudianto sang jenderal berbintang satu mengumpamakan dengan lugas dan tegas.

Dalam kunjungan itu, Brigadir Jenderal Yudianto yang didampingi oleh Ibu Diyah Putra Jaya selaku Ketua Persit KCK Koorcabrem 102, juga melakukan pemberian bingkisan kepada para Kawura-Kawuri Veterannya guna memberi sedikit buah tangannya berupa bingkisan sembako.

Mengakhiri serangkaian kunjungan kerjanya, lagi-lagi Sang Brigadir Jenderal memberikan arahan, pembinaan dan bimbingan keterampilan bagi para Babinsa, agar terampil dalam bertugas di wilayah kerjanya masing-masing sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan atau taraf hidup yang lebih baik lagi.

Namun sayangnya, Letkol Infrantri Dwi Tamtowo, S.I.P, Dandim 1012/Btk, yang memiliki dua wilayah kerja yakni Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur, selaku tuan rumah enggan dimintai sepatah katanya guna perimbangan sebuah kabar. (Tim TM/NRoss Sy. Ikat/Lsm Senator2000/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here