Ketua DPRD Kotim Minta Pemda Kembangkan Potensi-Potensi Wisata Yang Terdapat Di Desa-Desa

0
229

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Sejauh ini banyak potensi-potensi wisata yang terdapat di desa-desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang membutuhkan perhatian secara khusus dari pemerintah daerah setempat, untuk diolah dan dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi objek wisata yang bernilai jual tinggi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie Anderson kepada awak media, yang menyatakan akan mendukung dan mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata untuk mengembangkan potensi-potensi wisata tersebut, Senin (11/04/2022).

“Kami meminta agar pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata supaya bisa melihat berbagai potensi-potensi wisata yang ada di desa-desa di daerah ini, untuk dikembangkan melalui program pengelolaan wisata. Bahkan jumlah potensi-potensi wisata yang terdapat di daerah kita ini, sangat banyak sekali, tinggal kita mau atau tidak mengolahnya,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan contoh beberapa potensi-potensi yang terdapat di desa-desa seperti di wilayah Kecamatan Antang Kalang, yang ada potensi Air Terjun, dan bahkan beragam potensi lainnya yang dapat menunjang PADes termasuk menguntungkan bagi daerah untuk jangka panjang.

“Potensi-potensi wisata yang ada di desa-desa di Kotim ini sangatlah banyak, baik itu yang sudah kita ketahui maupun yang belum. Potensi-potensi ini akan bernilai jual tinggi, bila kita mau jemput bola dan mau mengolahnya sedemikian rupa, dan itu tugasnya Dinas Pariwisata yang diharapkan mampu membuatan terobos-terobos strategis untuk hal tersebut,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here