PEMILIHAN KETUA KONI DI MULAI DENGAN SAWERAN

0
328

Buntok /// tabloidmilitan.com
Sebagai calon tunggal Idariani, SE dipilih secara aklamasi oleh 25 Cabor (Cabang Olahraga) yang hadir sebagai Ketua KONI Kabupaten Barito Selatan periode 2021-2025 dalam acara Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) KONI Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Hotel Lutfan Buntok, Senin (13/12/2021) siang.

Dalam acara yang sempat molor hingga kurang lebih 3,5 jam itu, lantaran dalam undangan acara dimulai pukul 08.30 namun molor hingga selepas sholat Zuhur (± 12.00 WIB), Idariani, SE yang juga Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan dua periode dari Partai Demokrat itu tampil cukup menyakinkan dan melakukan aksi sawer-sawer lembaran rupiah kepada kedua artis yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Bahkan saweran dengan lembaran seratusan ribuan tersebut, tidak hanya dilakukan kepada dua artis saja, akan tetapi juga dilakukan terhadap Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan yang juga menyempatkan diri bernyanyi dalam acara hiburan sebelum acara dimulai.

Untuk diketahui, Adiyat Nugraha Ketua KONI Periode 2017-2021 atau Ketua KONI Kabupaten Barito Selatan sebelumnya, yang juga adik kandung dari Bupati Barito Selatan sekaligus Ketua KONI Povinsi Kalimantan Tengah, tidak ikut mencalon kembali, sehingga memuluskan jalannya Idariani, SE.

Padahal pada zamannya, selaku Ketua KONI, Adiyat Nugraha yang juga anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan dari Partai Gerinda, bisa memberikan bonus fantastis bagi atlit-atlit berprestasi dan bonus fantastis itu termasuk bonus dengan nilai terbesar dibanding dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga pemberian bonus itu, menjadi tradisi kedepannya,” salah satu kutipan kata Eddy Raya Samsuri Bupati Barito Selatan, selaku Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah pada saat memberikan sambutan dalam acara Musorkab tersebut.

“Dan yang namanya penggiat sekaligus pengurus KONI hendaknya janganlah semata berharap uang KONI yang jadi prioritas, tapi bantulah KONI baik secara materi, tenaga dan pikiran agar bisa lebih baik lagi untuk Barito Selatan,” harap Eddi Raya.

Selesai memberikan sambutan dan meninggalkan tempat kegiatan, saat di minta apa pesannya kepada ketua terpilih nantinya, “Kan belum terpilih,” tutup Eddy Raya sembari berlalu didampingi Kadis PUPR Kabupaten Barito Selatan yang baru saja menyabet gelar Doktoral S3nya. (Tim TM & Lsm Senator 2000/NRoss Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here