Kapolres Barsel Didamping Pejabat Utama, Pimpin Rapat Bersama 4 Cabor, Ada Apa Gerangan …???

0
624

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP. Yusfandi Usman, SIK., MIK., memimpin langsung rapat persiapan panitia dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 tahun, yang puncaknya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti, bertempat di Aula Pucuk Rebung Mapolres Barsel, Jumat (20/5/2022) pagi.

Rapat yang dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polres, juga melibatkan Instansi terkait serta pihak eksternal pengurus cabang olahraga yang diperlombakan nanti untuk menyemarakan HUT Bhayangkara dimaksud, seperti cabang olahraga (Cabor) catur, sepeda, volly ball dan badminton.

Dijelaskan bahwa tujuan diadanya rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap seluruh rangkaian kegiatan yang nantinya akan digelar dan dilaksanakan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres AKBP. Yusfandi, yang menjelaskan bahwa meskipun kegiatan rutin Kepolisian sendiri saat ini cukup padat, namun dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan persiapan dan perencanaan dapat dikemas semaksimal mungkin agar kegiatan Hari Bhayangkara bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

“Dengan adanya rapat koordinasi kepanitiaan dan pengurus cabor ini, segala kesiapan dan perencanaan masing-masing seksi dapat diketahui, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan maksimal,” jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, kenapa hanya empat cabor saja yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara tersebut, lantaran diketahui bersama bahwa empat cabor tersebut adalah olahraga yang akrab dengan semua lini masyarakat.

“Cabang olahraga catur, sepeda, volly ball dan badminton ini merupakan olahraga yang sangat akrab dengan masyarakat. Disampingi itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai persiapan kita transisi dari pandemi ke endemi covid19, setelah sekian lama kita vacum dari berbagai aktivitas yang melibatkan orang banyak,” timpalinya.

Namun disisi lain, mantan Kasub Dit Provost Polda Kalteng ini juga menekankan bahwa kegiatan tersebut nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga akan dikemas untuk mendukung program pemerintah terkait vaksin.

“Karena prinsipnya kegiatan ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Jadi dengan kegiatan ini, kami juga berharap bisa menambah kesadaran masyarakat kita akan pentingnya menjaga imun tubuh, baik melalui olahraga dan juga dengan mengikuti tuntas vaksinasi, agar terhindar dari paparan virus covid19,” pungkas perwira melati dua itu mengingatkan. (Tim TM Barsel/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here