Penanganan Sampah oleh Pemkab didukung oleh Komisi II

0
328

 

 

Sampit, www.tabloidmilian.com. Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah.T.Sos mendukung penuh Pemerintah Daerah dalam penanganan masalah sampah di Kota Sampit yang selama ini masih terus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) instansi terkait.

 

“Dalam hal ini semua pihak harus mendukung penuh, sehingga penanganannya terus berinovasi dan menunjukkan adanya perbaikan dalam progresnya. Artinya kita ingin maksimal dilakukan agar sampah ini tidak terus menjadi persoalan di tengah masyarakat,” Untuk itu jajaran Komisi II sendiri mendukung langkah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengatasi persoalan sampah yang kerap menumpuk di dalam Kota Sampit yang hingga saat ini masih terjadi. ungkapnya Kamis (22/09/2022).

 

“Kami kira hal ini bisa diselesaikan melalui dinas teknis, bagaimana persoalan penanganan sampah di Kotim ini memang bisa dinyatakan klasik. Namun demikian yang harus kita perhatikan bersama agar kinerjanya baik dan maksimal harus diperhatikan kesejahteraan mereka, peran petugas kebersihan ini juga sangat vital untuk tata kota kita yang rapi dan bersih,” Imbuhnyanya.

 

Juliansyah.T.Sos menekankan agar warga masyarakat terus meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini dinilai selain dapat mengurangi beban pemerintah juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan yang baik di tengah masyarakat itu sendiri.

 

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau juga kepada masyarakat kita, supaya tidak sembarang dalam membuang limbah atau sampah rumah tangganya, ini demi kenyamanan kita bersama,” Pungkasnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here