Kemendagri dan Barsel Tanda Tangan Komitmen

0
1140

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                             Sekda Barsel Edy Purwanto membuka kegiatan sosialisasi indeks inovasi daerah dan input data tahun 2003 sekaligus penandatanganan pernyataan komitmen antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan tentang penerapan aplikasi sistem informasi pusat jaringan inovasi daerah (PUJA INDAH) Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan tahun 2023, di Aula Bappeda Barsel, Jumat (14/7).

Kegiatan tesebut dihadiri oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri Dr Yusharto Huntuyongo MSi.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Barsel mengatakan, Inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam mencapai tujuan tersebut sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

“Berdasarkan hasil inventarisasi inovasi daerah di Labupaten Barito Selatan melalui surat Pj. Bupati Barito Selatan Nomor P-050/372/LP3-Bapp/XII/2022 tanggal 12 Desember 2022 tentang inventarisasi inovasi daerah yaitu untuk posisi sampai dengan tanggal 23 Juni 2023, jumlah inovasi daerah yang disampaikan kepada Bappeda Barsel sebanyak 40 buah, dan untuk sementara ini dari 40 inovasi tersebut dapat 3 inovasi daerah yang menilai kematangan inovasi direntang angka 64 sampai dengan 93 poin, sedangkan 37 inovasi yang lain masih dalam proses input data pendukung.

“Walaupun secara tugas pokok dan fungsi kita ketahui bahwa perangkat daerah yang menjalankan fungsi dari riset dan inovasi daerah adalah Bappeda, tetapi yang paling berperan untuk menjadikan Labupaten Barito Selatan sebagai daerah inovatif adalah dukungan dan peran aktif dari semua perangkat daerah di Kabupaten Barito Selatan”, ujar Pj. Bupati. (Tim TM Barsel/Saprudin /Rediansyah SY Ikat/LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDPRD Barsel Lakukan Pembahasan Dua Ranperda
Artikulli tjetërSiswa Baru SMKN 2 Palangka Raya Mendapat Pembekalan Dari Humas Polda Kalteng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini