Wow … Keren, Perpustakaan Desa Ini Terpilih Sebagai Perpustakaan Terbaik se-Barito Timur

0
227

Tamiang Layang, www.tabloidmilitan.com
Akhirnya setelah melalui berbagai proses penilaian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan Perpustakaan Kalabahum Desa Bamban Kecamatan Banua Lima terpilih sebagai perpustakaan desa terbaik pada lomba perpustakaan tingkat Kabupaten setempat.

Sebagai pemenang lomba perpustakaan desa terbaik, Kepala Desa Bamban, Kariani M menerima hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur Drs. Frindiano Leloni, MM, Senin (07/03/2022)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, melalui Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kebudayaan Kegemaran Membaca Ernawaty, S.Pd menyampaikan kepada awak media bahwa lomba perpustakaan desa merupakan program rutin tahunan pada dinas mereka khususnya di bidang pengembangan perpustakaan dan kebudayaan kegemaran membaca.

“Berdasarkan hasil penilaian dari tim kabupaten, Perpustakaan Kalabahum Desa Bamban memperoleh skor tertinggi dengan nilai 395,5 sehingga berhak sebagai juara 1, diikuti Perpustakaan Desa Pulau Padang Kecamatan Patangkep Tutui sebagai juara 2 dan Desa Didi Kecamatan Dusun Timur sebagai Juara 3,” kata Ernawaty menjelaskan.

Dia juga menjelaskan, dimana Perpustakaan Kalabahum Desa Bamban sebagai juara 1, nantinya akan mewakili Kabupaten Barito Timur untuk lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan nasional bila menang tingkat provinsi.

Adapun, tambahnya menjelaskan kalau tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada di desa untuk meningkatkan wawasan dan inovasi dalam kehidupannya sehari-hari.

“Kami juga berharap supaya setiap desa bisa memberi wadah untuk masyarakat umum, terutama anak-anak untuk meningkatkan minat baca sehingga rutin dan atau gemar berkunjung ke perpustakaan. Hal itu bisa dilakukan dengan melibatkan masyarakat sebagai bagian dari kerjasama dan kemitraan melalui program inklusi berbasis sosial menuju masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (Tim TM BT/Rabudiannoor Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakM. Abadi Minta SOPD Tetap Jalankan Program Sesuai Ketetapan APBD Murni
Artikulli tjetërGajih Guru Terlambat, Legislator Ini Bereaksi Keras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini