Polres Barsel Gelar Deklarasi Damai, Simulasi Pengamanan Pemilu dan Operasi Zebra

0
1062

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                               Dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan di Kabupaten Barito Selatan jelang Pemilu legislatif dan Pilpres 2024, maka Barsel menggelar deklarasi damai dan simulasi pengamanan Pemilu.

Selain itu dilaksanakan upacara tanda dimulainya Operasi Zebra Terbang tahun 2023, di Stadion Batuah Buntok Senin 4 September 2023.

Deklarasi damai tersebut bersama dengan badan penyelenggara Pemilu yakni KPU Barsel dan Bawaslu Barsel.

Hadir dalam deklarasi damai tersebut Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dan Forkopimda Barsel dan partai politik.

Adapun rangkaian deklarasi damai didahului pembacaan deklarasi oleh Ketua KNPI Barsel Akmal Husein. Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai oleh Pj Bupati Barsel yang diikuti Forkopimda Barsel, KPU Barsel, Bawaslu Barsel, Partai Politik dan para tokoh.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman mengatakan: “Pelaksanakan deklarasi damai sebagai persiapan menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres 2024, dirangkaikan juga dengan Operasi Zebra Telabang 2023.

Dimana rangkaian kegiatan ini akan terus berjalan sambut menyambut sampai dengan puncak kegiatan pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada pada akhir oktober atau Nopember sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU”.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman mengharapkan: “Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat terutama rekan-rekan partai politik dan pemuda dan tokoh organisasi masyarakat untuk sama-sama menjaga Kabupaten Barsel Selatan ini aman kondusif sampai dengan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 selesai”.

Sementara Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan menambahkan pada hari ini telah dilaksanakan deklarasi damai untuk pemilu lagislatif dan pemilu presiden tahun 2024. Dari pemerintah Kabupaten Barito Selatan siap mendukung tugas-tugas keamanan, TNI Polri serta KPU dan Bawaslu.

“Telah kami anggarkan di APBD tahun 2024 termasuk untuk pengamanan pemilu. Pesan kami untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan, silakan menyalurkan hak pilihnya tapi tetap menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan Barsel menjadi kabupaten yang maju”, ujarnya. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDusel Juara Umum MTQH XLIII
Artikulli tjetërKabagpem Setda Barsel Mario Aan Ditunjuk Jadi Plt. Camat Dusun Utara, Ini Harapan Pj. Bupati…!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini