Kinerja Tahun 2022 Rendah, Karena Ketidakpahaman dalam Menghimpun dan Menyusun Data

0
1140

 

BUNTOK – www.tabloidmilitan.com.                Pemkab Barsel menggelar Rapat Asistensi Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) dan Pemuktahiran Data Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Berbasis Sistem Informasi Untuk Mempermudah Pelaporan Satu Data (SILPPD) Kabupaten Barsel Tahun 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan bertempat di Aula Setda Barsel Senin (3/7).

Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengatakan, jajaran Pemerintah Kabupaten Barsel mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Bapak Dirjend Otonomi Daerah yang telah berkenan menugaskan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dihadirkan langsung Direktorat Kantor Perbendaharaan dan Kas Daerah (KPKD) Ibu Imelda.

“Memang betul, data kita tahun lalu kurang, jadi hasil evaluasi tahun 2022 menunjukkan kinerja rendah ini berdasarkan keputusan Mendagri RI yang dituangkan dan dicadangkan oleh Mendagri RI.

H.Deddy menuturkan, kesalahpahaman memahami regulasi beberapa penyelenggaraan urusan tersebut sebenarnya kinerjanya baik, tetapi karena ketidakpahaman dalam menghimpun dan menyusun data sehingga data yang disampaikan data yang tidak benar. “Kemudian yang terakhir sering kali, kita juga menganggap LPPD ini hanya laporan rutin padahal LPPD ini adalah laporan wajib yang disampaikan oleh Kepala Daerah,” tutur Deddy winarwan. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senatar 2000)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here