Pemdes Damparan Kembali Salurkan Dana BLTDD Covid-19

0
317

Buntok /// tabloidmilitan.com

Pemerintah Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Covid-19 kepada 193 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Rabu (06/10/2021).

Diterangkan oleh Samsudin, Kepala Desa Damparan di dampingi oleh Bina Muslim, Kaur Keuangan Desa Damparan, bahwa dana yang di serahkan hari ini adalah BLTDD saluran lima, enam dan tujuh, atau untuk bulan Mei, Juni dan Juli 2021.

“Penyerahan ini baru bisa dilakukan, lantaran dana tersebut baru bisa dicairkan satu hari sebelumnya (05/10/2021, red), makanya kami langsung tancap gass membagikan dana tersebut, karena memang sudah di tunggu-tunggu 193 KPM selaku penerima,” ungkap Samsudin ramah.

“Sementara untuk bantuan selanjutnya, kami mengupayakan sesegera mungkin, karena kami sangat mengerti dan memahami situasi sulit masyarakat saat ini, akibat dampak pandemi covid 19,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, Ia berharap agar bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, ya paling tidak sedikit meringankan beban masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok atau sembako sehari-hari mereka,” tuturnya semangat. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Nedhy Ross Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here