Fantastis Usulan Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp. 57 Milyar, Komisi I Minta Rencananya Lebih Efektif dan Efisien

0
159

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Rimbun, ST Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, mengharapkan penggunaan anggaran untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) yang rencananya akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang bisa lebih efektif dan efisien.

“Anggaran yang diajukan oleh pihak KPU Kotim, bukan angka main-main, mencapai Rp. 57 Miliar, untuk itu kita berharap Rencana anggaran yang diminta itu nantinya digunakan dengan efektif dan efisien,” ungkap Rimbun Kamis (07/04/2022).

Dia juga memaparkan, sebelumnya pada Pilkada tahun 2020 ditetapkan sebesar Rp. 35.530.000.000,- hal itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Pemkab Kotim dan KPU Kotim yang disahkan dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada Senin, 30 September 2019 lalu.

“Memang nilai yang disepakati mengalami penyusutan jika dibandingkan dengan nilai anggaran yang diusulkan oleh pihak KPU Kotim sebelumnya yakni, Rp 38 Miliar. Akan tetapi tahun 2024 ini kami lihat hampir lebih separuh dari usulan anggaran sebelumnya, hal ini harus benar-benar dikaji secara mendalam terkait kebutuhan penyelenggaraan Pemilu itu sendiri,” timpalnya.

Politisi PDIP ini juga menerangkan, penggunaan anggaran yang efektif dan efisien akan meminimalisasi pemborosan, yang tentunya dinilai bisa merugikan masyarakat secara umum.

“Kami di Komisi I nantinya, tentu akan melihat yang mana prioritas dan yang mana yang harus kita sepakati. Terus terang saja kita tidak ingin sampai terjadi pemborosan, untuk itu perlu kajian yang nantinya dilakukan oleh komisi I bersama pihak pemerintah daerah,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here