Dewan Sebut Pemkab Kotim Belum Maksimal Berinovasi atas Potensi Daerah

0
328

Sampit, www.tabloidmilitan.com. Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, (Kotim) Parimus SE menilai selama ini Pemerintah Kabupaten setempat belum maksimal dalam berinovasi dengan beragam potensi sejauh ini perlu di tingkatkan menjadi hal yang nyata sehingga dapat meningkatkan tatap hidup masyarakat dan juga PAD daerah.

Parimus SE mengatakan, “Kami kira contohnya sudah banyak di daerah lain, kenapa kita tidak melakukan hal itu, misalnya membangun pabrik sebagai tempat untuk menampung hasil perkebunan masyarakat, seperti kelapa sawit, kelapa,karet dan juga rotan serta yang lainnya itu potensi daerah yang nyata bisa dikelola dengan baik,” Senin (12/09/2022).

Parimus Berharap berbagai potensi yang ada di daerah ini harus di dukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga apa yang nantinya menjadi terobosan nyata dari pemerintah kabupaten setempat dapat maksimal dalam mengelola hasil kebun masyarakat itu sendiri.

“Selama ini persediaan untuk bahan baku karet dan rotan, karet, kelapa sawit dan juga kelapa sangat melimpah, tapi sayangnya peluang besar ini tidak dibarengi dengan terobosan berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” ungkapnya

Parimus menekankan, “apabila para petani dengan ketiga komoditas tersebut saat ini tidak dibantu pemerintah,atau minimal dapat terkoneksi maupun terkoordinasi dan juga di koordinir, maka besar kemungkinan masyarakat akan dapat penghasilan yang baik.

“Termasuk daerah juga mendapat Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan semakin memperkuat kemajuan daerah, sehingga kita tidak hanya mengacu secara terus menerus kepada anggaran APBD saja, hal seperti ini harus diperhatikan dan ditindaklanjuti dengan baik oleh pemerintah kita saat ini,” pungkasnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here