Tiga Hal Penting Pada Musorkab KONI Barsel

0
360

Barsel /// tabloidmilitan.com
H. Eddy Raya Samsuri Bupati Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah selaku Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Tengah, membuka secara resmi kegiatan Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) KONI Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang berakhir masa kepengurusan periode 2017-2021 aula Hotel Lutfan Buntok, Senin (13/12/2021) siang.

Dalam sambutannya, Eddy Raya Samsuri mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan Musorkab tersebut setidaknya ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan, pertama evaluasi pelaksanaan program pengurus KONI periode 2017-2021, kedua menetapkan program empat tahun kedepan 2021-2025, serta yang ketiga memilih Pengurus KONI untuk masa bakti 2021-2025.

Dia juga menjelaskan, dengan momentum Musorkab ini, bisa dijadikan ajang evaluasi-evaluasi kinerja Cabor-Cabor (Cabang Olahraga) dibawah KONI, serta dapat melakukan berbagai inovasi-inovasi terbarukan dibidang olahraga, agar bisa lebih baik lagi sesuai dengan amanah UU Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

“Dengan Musorkab ini, disamping melakukan evaluasi kinerja pengurus periode sebelumnya yang berakhir hari ini, juga untuk merumuskan program-program juga inovasi-inovasi bagaimana empat tahun ke depan bagi pengurus yang terpilih nantinya (2021-2025),” tegas Eddy.

“Saya juga berpesan, bagi pengurus KONI yang baru nantinya, dapat kiranya bisa meluangkan waktu demi kemajuan organisasi termasuk cabor-cabor dibawahnya, karena setiap pengurus dituntut untuk mencurahkan tenaga, pikiran dan ide-ide yang brilian yang dituangkan dalam bentuk pengabdian tulus sebagai upaya mengembangkan potensi olahraga dan atau memasyarakatkan olahraga khususnya di Kabupaten Barito Selatan ini,” pungkas Eddy Raya Samsuri berpesan selaku Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah. (Tim TM-SIK/Rabudiannoor Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here