Pemkab Barsel Gelar FGD Pebahasan Draf Raperda Pengelolaan Perikanan Darat

0
1067

Buntok www.tabloidmilitan.com.                            Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) pembahasan draf Rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan perikanan darat, di Aula Setda Barito Selatan, Kamis 13 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Asisten I Setda Barsel Yoga P. Utomo. Pembahasan draf raperda tersebut dengan Leading sektor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan, bekerjasama dengan tim FAO dan tim Sucofindo.

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Yoga P Utomo mengatakan, Kabupaten Barito Selatan memiliki potensi sumber daya perikanan perairan darat yang sangat besar. Potensi ini tidak hanya mengungguli daerah lain di sekitar, tetapi juga menunjukkan betapa besarnya potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah.

“Keberlanjutan sumber daya perairan darat ini sangat penting untuk kita jaga dan kelola dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan adanya regulasi yang komprehensif dan tepat sasaran. Draft naskah akademis dan Ranperda yang kita bahas pada hari ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk memastikan bahwa pengelolaan sumber daya perairan darat dapat dilakukan secara berkelanjutan, berkeadilan, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat”, ujar Pj. Bupati.

Ditambakan, melalui Focus Group Discussion ini, saya berharap kita dapat bersama-sama memberikan masukan yang konstruktif untuk penyempurnaan draft tersebut. Partisipasi aktif dari semua pihak yang hadir di sini sangat kami harapkan demi tercapainya regulasi yang terbaik. Dengan demikian, kita dapat memaksimalkan potensi perikanan darat ini untuk meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Selatan.

“Saya ingin menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan berkomitmen penuh untuk melanjutkan proses ini hingga draft rancangan ini menjadi Peraturan Daerah (Perda). Kami akan memastikan bahwa setiap langkah dan proses yang diperlukan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga kita dapat memiliki landasan hukum yang kuat untuk pengelolaan sumber daya perairan darat. Marilah kita berkomitmen bersama untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam membangun Kabupaten Barito Selatan yang lebih baik”, tutup Pj. Bupati. (Tim TM Barsel/S. R. SY Ikat ).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDKPPP Barsel Gelar TWG Kolaborasi Perikanan Darat dan Pariwisata
Artikulli tjetërBarsel Buka Lahan Tanaman Padi 180 Ha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini