Pj. Bupati Barsel Hadiri Safari Natal Di Desa Tamparak Layung

0
233

 

Tamparak Layung-Buntok. www.tabloidmilitan.com. Safari Natal yang dilaksanakan di Desa Tamparak Layung Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan, bertempat di gereja GKE GLORIA Tamparak Layung.

 

Dalam kunjungan kegiatan Safari Natal tersebut Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos mengungkapkan bahwa, kegiatan di Desa Tamparak Layung adalah Safari Natal yang kedua yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

 

“Hari ini kita melakukan Safari Natal yang kedua, setelah sebelumnya di Kecamatan Karau Kuala. Nanti masih ada 3 Kecamatan lagi yang akan kita laksanakan Safari Natalnya dan akan berakhir pada tanggal 17 Desember nanti,” ungkap Lisda pada acara media ini usai kegiatan, Selasa (13/12/2022).

 

Lisda juga berharap semogadimomen perayaan natal ini,  bisa membawa kedamaian bagi masyarakat yang melaksanakannya, terutama masyarakat Desa Tamparak Layung.dan masyarakat Barsel pada umumnya.

 

“Semoga perayaan Natal yang akan datang tepatnya 25 Desember nanti akan membawa kedamaian bagi masyarakat yang melaksanakannya, kami melalui kegiatan Safari Natal hari ini sekaligus juga melihat situasi dan kondisi baik itu keamanan serta sarana dan prasarana yang ada di desa ini,” jelasnya

 

Dalam kesempatan itu Lisda juga menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tamparak Layung adalah berdasarkan saran dari Camat Dusun Utara. Dan juga berdasarkan pertimbangan karena sering terlewatkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab.

 

“Berdasarkan laporan dari ibu camat Dusun Utara tadi, bahwa hari ini semua Kepala Desa dan BPD nya berhadir hari ini. Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya, kami juga bersama Forkompinda juga mempersiapkan doorfrize dan juga paket sembako harapan kami semoga bermanfaat semoga suasana Natal dan tahun baru ini membawa kedamaian bagi kita semua,” jelasnya

 

Sementara itu Kepala Desa Tamparak Layung Gunsalis, A.Md mengucakan terima kasih atas semua pihak yang ada di Desanya yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Safari Natal.

 

“Saya selalu Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas teloransi antar umat beragama yang ada di desa ini yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu semua persiapan sehingga terlaksananya kegiatan Safari Natal ini dengan lancar dan sukses,” ungkap Gunsalis.

 

Gunsalis juga berterima kasih atas dukungan dari pihak kecamatan sehingga acaranya berjalan seperti yang diharapkan.¬† “Saya berharap dengan kehadiran Ibu Pj. Bupati Barsel bisa melihat bagaimana pembangunan Gereja Gloria GKE Tamparak Layung ini yang baru 30% pembangunannya¬† bisa mendapat dukungan dana untuk penyelesaiannya”. timpalnya

 

Melalui kegiatan ini saya berharap bisa semakin mempererat persaudaraan antar agama khususnya didesa ini dan antar desa yg ada di kabupaten Barsel ini,” pungkas Gunsalis penuh harap. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here