Peringatan Isra Mi’raj Memelihara Semangat Kegotongroyongan

0
1056

Buntok. www.tabloitmilitan.com.                          Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Panitia Hari-hari Besar Islam Kabupaten Barito Selatan melaksanakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Selasa (6/02/24)

Hadir pada kesempatan itu Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang diwakili Sekda Barito Selatan Eddy Purwanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Barito Selatan serta para pejabat lingkup Pemkab Barito Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah undangan masyarakat yang memenuhi Masjid Agung Baiturrahman Jl. Pelita Raya Buntok. Panitia mengundang penceramah dari Palangkaraya yaitu Ustad HM. Al Ghifari, SSosI.

Pj. Bupati Barito Selatan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan mengatakan, sebagai umat muslim tentunya kita wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj. Terlebih peristiwa itu diperjalankan rasulullah SAW untuk menerima mandat melaksanakan sholat lima waktu yang menjadi kewajiban utama bagi kaum muslimin.

Pj Bupati Barito Selatan mengatakan: “Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut maka dari itu mari kita sama-sama tingkatkan kualitas sholat kita sehingga kita dapat merasakan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan. Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam sebagai salah satu upaya kita dalam memahami dan menghayati makna kehidupan Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, sekaligus menjadi panutan dan suri teladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akhirat nanti”.

H. Deddy menambahkan, Peringatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, menjaga dan memelihara semangat kegotongroyongan antar umat. Mari bersama-sama kita saling bekerjasama, saling bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Barito Selatan menjadi negeri yang beriman, bertaqwa, aman dan nyaman. Sehingga kita dapat mewujudkan Kabupaten Barito Selatan yang bermarwah maju dan sejahtera.

Sebelumnya Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam Barsel H. Suryadi Kurnain dalam laporannya mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan peringatan Isra dan Mi’raj ini adalah dalam rangka membina ukhuwah islamiyah, untuk membangun persatuan dan kesatuan, dalam rangka membangun kebersamaan sehingga terjalin persatuan dan kesatuan dan kekompakan baik sesama muslim maupun antar umat beragama, dan umat beragama dengan pemerintah.

H. Suryadi berharap: “Inilah yang kita harapkan, dan pada gilirannya kita akan bisa mengambil hikmah dan mempelajari atau meneladani hikmah Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sesuai dengan tema di sini Hikmah Isra’ dan Mi’raj Mari Kita Bangunkan Masjid ini Dengan Mendirikan Sholat Berjamaah. Insya Allah dengan shalat berjamaah Allah akan menurunkan rahmatnya kepada kita semua, amin ya robbal alamin”.

Usai kegiatan Sekda Barito Selatan Eddy Purwanto kepada sejumlah wartawan mengatakan, mudah-mudahan, harapan kita kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah. Kemudian kita jugaa berharap dari sejarah perjalanan Isra Mi’raj Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bisa menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Kita ambil hikmahnya, ambil yang terbaik dari beliau. (Tim TM Barse/R.SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPemkab Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Membahas RKPD 2025
Artikulli tjetërLogistik Pemilu Didistribusikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini