Anak Penyakit Hidrosefalus Di Desa Baru, Mendapat Bantuan Dari Pj Bupati Barsel

0
417

Buntok, www.tabloidmilitan.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S,sos menjenguk dan sekaligus memberikan bantuan sembako sebanyak 5 paket serta uang tunai kepada anak mengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

“Kita bersama-sama dinas terkait menjenguk dan memberikan bantuan 5 paket Sembako kepada anak pengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Baru,” kata Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana, S,sos pada media ini, Senin (31/10/2022).

Masih dikatakan orang nomer satu di Kabupaten yang bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ kita sudah melihat pasien tadi nanti bersama-sama dinas terkait yaitu dinas kesehatan dan Pustu di Desa Baru. Kita akan berkoodinasi kembali, untuk kegiataan andai pun itu ada melakukan operasi lagi, kita pemerintah daerah Barsel akan membantu.

“Nanti kita akan berkoodinas kembali untuk melakukan operasi anak tersebut yang terkena penyakit Hidrosefalus, kita pemkab Barsel akan terus membantu untuk operasi anak tersebut,”ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan Pj Bupati Barsel menegaskan kepada Pemerintah Desa Baru untuk membantu anak pengidap penyakit Hidrosefalus untuk mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Desa Baru. Pasalnya selain anak pengidap penyakit Hidrosefalus, orang tua anak tersebut juga kena penyakit besar kaki, dan ada juga orang tua kena penyakit Stoke dalam satu rumah terbut.

“Kita Pemerintah Daerah Barsel akan membantu pasien tersebut, dan kita juga meminta kepada pemerintah Desa Baru untuk membantu orang tua pasien¬† untuk mendapatkan BLT, ” pungkasnya.

Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan pemerintah daerah akan terus membatu operasi anak tersebut untuk mencari jadwal dokter akan mengoperasi anak tersebut yang ke dua kali.(Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here