Sebagai Tuan Rumah Porprov 2023, Legislator Kotim Minta Pemkab Buka Peluang Usaha Bagi UMKM

0
229

Sebagai Tuan Rumah Porprov, Legislator Kotim Minta Pemkab Buka Peluang Usaha Bagi UMK

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ditunjuk menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Kalimantan Tengah pada tahun 2023 mendatang, sehingga anggota Komisi II DPRD setempat, Hj. Darmawati meminta agar pemerintah daerah melalui dinas teknisnya untuk benar-benar melihat peluang PAD pada pelaksanaan kegiatan itu nantinya.

Menurutnya peluang atau potensi bagi PAD itu perlu dirancang jauh-jauh hari, dengan memaksimalkan peluang ekonomi ketika momentum itu terjadi, salah satinya dengan meningkatkan kualitas masyarakat khususnya sektor UMKM.

“Peluang perputaran ekonomi atau sumber-sumber uang pada kegiatan itu nantinya, kami yakin akan masuk dengan jumlah yang fantastis, untuk itu perlu disiapkan sedemikian rupa jauh-jquh hari atau sejak dini, agar peluang itu bisa mendukung UMKM kita dan juga tentunya membantu ekonomi masyarakat secara umum,” ungkap Hj. Darmawati, Rabu (25/05/2022).

Dijelasnya pula, peluang atau potensi itu tidak hanya sebatas pada sektor UMKM saja yang ditingkatkan, akan tetapi banyak usaha masyarakat yang terbentuk dari usaha kecil menengah lainnya yang di rasa perlu untuk dipromosikan pada event besar itu nantinya.

“Misalnya dari sektor pertanian, karya dari kearifan lokal dan juga pernak pernik serta jajanan, sampai pada penginapan dan lainnya yang bisa dimaksimalkan, namun semua itu perlu tempat atau lahan khusus yang dapat menunjang sumber PAD daerah,” tutupnya mencontohkan. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here