PWI dan Polres Barsel Terus Tingkatkan Kemitraan

0
389

 

Silaturrahmi Pengurus PWI Barsel dan Jajaran Polres Barsel di rumah makan Dapur Najwa, Rabu, 1 Fabruari 2023.

BUNTOK, www.tabloidmilitan.com. Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel menggelar sitarurrahmi bersama dengan Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK, MIK, Wakapolres Barsel Kompol Asdini Pratama Putra, SII, MM dan sejumlah pejabat utama lingkup Polres Barsel, Rabu, 1 Februari 2023 di rumah makan Dapur Najwa. Kegiatan itu merupakan upaya untuk terus menigkatkan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya sangat merespon baik bila rekan-rekan dari PWI ingin bersilaturrahmi. Maka ketika tadi Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga menghubungi saya untuk bertemu, maka langsung saya respon dan saya arahkan ketempat ini, dalam suasana yang santai tentunya,” Kapolres Barsel Yunfandi Usman.

Dikatakannya, rekan-rekan press sebagai mitra sangat berperan dalam menyampaikan informasi, apa saja yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Barsel. Walaupun kinerja jajaran Polres hingga “berdarah-darah” kalau tidak terpublikasikan oleh press apalah artinya.

“Sudah sekitar satu tahun satu bulan saya bertugas di Barsel ini, situasi dan kondisi masyarakat sangat aman dan kondusif. Hal ini tentunya berkat kemitraan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat khususnya teman-teman PWI,” ujar pamen melati dua di pundak ini, sembari menambahkan, seperti halnya PWI yang selalu menjaga netralitas, maka kepolisian pun harus bersikap netral, terlebih menghadapi tahun politik 2023 – 2024 ini. Maka diharapkan agar selalu dapat menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Untuk perlindungan para jurnalis yang menulis pemberitaan dengan profesional, maka hal itu sudah secara otomatis menjadi tanggung jawab kami,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga mengatakan silaturrahmi tersebut selain untuk meningkatkan kemitraan, juga untuk mengenalkan pengurus PWI Barsel yang baru hasil resaffel. Resaffel pengurus beberapa waktu lalu merupakan hasil konsultasi dengan PWI Provinsi dan Pusat, sebab aturan di PWI ini sangat ketat, dan harus netral. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Bapak Kapolres yang sangat baik terhadap PWI,” ujarnya seraya menambakan dalam menulis pemberitaan terkadang para jurnalis ini bisa mendapat ancamaan. Oleh karena itu dimohonkan perlindungan dari pihak kepolisian.

Sementara Wakil Ketua PWI Barsel H Laily Mansur menambahkan, press sebagai pilar keempat demokrasi sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi yang akurat, demi terciptanya situasi yang kondusif. Kemudian ujar H Laily, rencananya pengurus PWI Barsel akan berangkat menghadiri Hari Press Nasional (HPN) pada tanggal 7 – 9 Februari 2023 di Medan Sumatra Utara, yang insya Allah perhelatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden RI. (Tim TM Barsel/Saprudin/Rediansyah SY.Ikat/Senator2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakGelorakan SKJ 88 Kodim, BRI, Persit dan PWI Olahraga Bersama
Artikulli tjetërTongkang Batu Bara Tabrak Fender Jembatan Kalahien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini