Jelang Pemilu 2024 Ormas GBB KT Ikrarkan, Dukung Pemerintah dan Polri Ciptakan Kamtibmas.

0
928

Palangkaraya. www.tabloidmilitan.com.      Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) secara langsung tahun 2024, Organisasi Masyarakat Gabungan Betang Bersatu Kalimantan Tengah (Ormas GBB KT), di sekretariatnya jalan Soekarno, Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu mengikrarkan untuk menjaga Kamtibmas di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

Ikrar tersebut menggambarkan bagaimana selama ini ormas yang peduli akan Kamtibmas di Kalteng, bisa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan antar golongan yang ada khususnya di Kota Palangka Raya.

Ketua Umum GBB KT, Tomie Sungket mengatakan: “Kami Ormas GBB KT akan turut serta menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu tahun 2024 nantinya, dan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah serta pihak Polri,”, Sabtu (03/06)

Tomie Sungket pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, kehadiran ormas ditengah-tengah masyarakat tentu harus mendapatkan perhatian positif dari masyarakat sekitar. Karena selama ini Ormas banyak yang dinilai segelintir masyarakat khususnya diwilayah Kalimantan Tengah, terdiri dari orang – orang yang sifatnya disinyalir Keras dalam sikap, premanisme dan anarkis dalam bertindak.

Selain itu juga terkadang masyarakat takut akan kehadiran ormas diwilayah sekitarnya, diduga hal tersebut bisa membuat rusuh suatu wilayah.

Tomi mengharapkan:”Hal – hal negatif terkait ormas selama ini mungkin bisa menjadi pemikiran lain, namun kehadiran ormas juga adalah Komunitas yang berdiri berdasarkan Azas Pancasila dan UUD 1945,” sebutnya.

Oleh sebab itu, jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nantinya. Ormas GBB KT akan siap menjadi Pioner bagi masyarakat Kalteng khususnya, dalam menjaga Kamtibmas dan kerukunan Umat Beragama dan antar suku di Bumi Pancasila, Bumi Isen Mulang dan Bumi Tambun Bungai ini.

Ormas GBB KT disampaikan, memiliki visi misi turut serta dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di Provinsi Kalimantan Tengah. Dan pada saat nanti jelang pelaksanaan Pemilu, turut serta bersama Pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kalimantan Tengah bersama pemerintah Kota/kabupaten serta pihak aparat keamanan baikpun TNI dan Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas. Pungkasnya

(Tim TM Palangkaraya/Repandri Surya Adam Suppy SY Ikat/ Rediansyah SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Barsel “Ngopi” Bersama Biker Subuhan Buntok.
Artikulli tjetërSelamat dan Sukses atas dilantiknya PJ Bupati Barito Selatan Dr. H Deddy Winarwan, M. Si

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini