Warga Desa Baru Antusias Hadiri PWI Barsel ‘Road To Desa’

0
1037

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, Organisasj Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar berbagai kegiatan lomba di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kamis (18/8) siang.

Kegiatan yang bertemakan ‘PWI Barsel Road To Desa’, juga sebagai sarana untuk memperkenalkan organisasi tersebut ke kecamatan hingga plosok desa.

“Hari ini kita menggelar bermacam macam lomba dalam mewarnai HUT RI di Desa Baru. Salah satunya panjat pinang dan banyak lagi lomba kemasyarakatan lainnya,” ucap Ketua PWI Barsel, Julius M. Sinaga didampingi Sekretaris Rabudiannoor Sy. Ikat.

Kegiatan untuk mewarnai HUT RI itu di laksanakan agar masyarakat mengetahui, bahwa PWI Barsel bukan hanya berkaitan dengan bidang jurnalistik, namun dapat membaur untuk juga dalam event kemasyarakatan.

Menurutnya, bahwa pihaknya akan kembali melanjutkan perlombaan seperti tenis meja pada tanggal 20-21 Agustus dan turnamen mobile legend pada tanggal 26-28 Agustus¬† yang merupakan rangkaian dari kegiatan PWI Barsel “Road To Desa”.

“Kami akan terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan ini ke depannya agar menjadi kegiatan rutin PWI Barsel,” ungkapnya.

Sementara itu, PAW Kepala Desa (Kades) Baru Lukman Nur Hakim pertama tama dirinya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan rekan rekan PWI Barsel yang telah memeriahkan HUT RI di wilayahnya.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi. Terbukti dengan luar biasanya animo masyarakat yang hadir, ratusan masyarakat desa yang hadir tadi,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan perlombaan ini lanjut dia, tentu juga dapat menanamkan kecintaan kepada Indonesia. Terlebih, antusiasi tadi membuktikan kita telah beranjak bangkit dari Covid19.

“Sekali lagi terimakasih, juga untuk panitia dan pemuda pemuda, mahasiswa KKN dari UNPAR dan IAIN, yang telah membantu banyak hingga sempurnanya acara hari ini,” tutupnya. (Tim TM Barsel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here