Raih Juara 1 di Dua Cabang Kafilah FSQ Barsel Peringkat 3

0
1030

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) Barsel menorehkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya diajang FSQ tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Palangkaraya pada tanggal 22 – 26 Oktober 2023, kafilah FSQ Barsel meraih juara 1 pada cabang lomba Bintang Vocalis Gambus Dewasa Putera atas nama Edy Sugara.

Kemudian pada cabang lomba Pop Religi Remaja Putera juga meraih juara 1 atas nama Nanda Saputra. Sementara Syasya Adelia meraih Juara 3 cabang Pop Religi Anak-anak Puteri. Nadia Vega meraih juara 3 cabang Pop Religi Remaja Puteri. Risma Diyanti meraih juara 3 cabang Bintang Vocalis Gambus Anak-anak Puteri. Sedangkan Faris Naufal meraih Juara Harapan 1.

“Dengan hasil tersebut kafilah Barsel berhasil meraih peringkat III setelah Murung Raya dan Kapuas. Waktu pelepasan kemarin kita tidak ada ditargetkan dari Pemerintah Daerah, karena persiapan yang minim. Tapi syukur alhamdulillah membawa kita lima cabang yang masuk final dan hasilnya kita juara peringkat 3”, ujar Ketua DPD LASQI Barsel H. Akhmad Haitami didampingi Sekretarisnya Ust. H. Sibawaihi, Kamis 26 Oktobet 2023.

Dikatakan Haitami, ini berkat bantuan semua pihak terutama Pj. Bupati dan Sekda serta yang lainnya. Tanpa bantuan beliau-beliau, kita tidak bisa jalan. Kita berharap nantinya tahun depan dengan persiapan yang lebih panjang bisa meraih yang lebih baik. Rencana di tahun 2024 nanti festival seni qasidah akan dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya.

Sementara Ust. H. Sibawaihi menambahkan, ini adalah perjuangan yang luar biasa yang persiapannya sangat singkat hanya sekitar 1 minggu. Untuk kedepannya perlu di fasilitasi lagi para peserta.

Kemudian mereka yang juara 1 segera akan diberangkatkan ke tingkat nasional di Banten tanggal 9 sampai dengan 12 November 2023. “Mereka yang dua orang juara 1 akan bergabung di Provinsi Kalteng”, ujar Sibawaihi. (Tim TM Barsel/Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakMuscab PP, Pimpinan Sidang Tak Transparan
Artikulli tjetërBangga, Barsel Juara di Dunia Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini