Pengurus KNPI Barito Timur Dilantik, Bupati Ampera AY Mebas, Nyatakan Ini …???

0
212

Tamiang Layang, www.tabloidmilitan.com
Bupati Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menegaskan berkomitmen mendukung kegiatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, sepanjang kegiatan yang dijalankan positif juga menyangkut kemajuan pemuda dan masyarakat.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Barito Timur Periode 2020-2023, di GPU Mantawara, Sabtu (12/03/2022).

“Kalau kita melihat kembali sejarah perjalanan bangsa Indonesia, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis”, tuturnya.

Berbagai moment penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda, bahkan pada masa orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi pada tahun 1998, lanjut Ampera.

“Sejarah pun juga membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan dimana saja, di negara mana saja kemerdekaan tak luput dari peran pemuda. karena pemudalah paling bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju sesuatu yang lebih baik, jadi usia bukan menjadi faktor penentu” jelasnya.

Menurutnya, KNPI di Kabuoaten Barito Timur ini terdiri dari perhimpunan pemuda-pemuda dari berbagai latar belakang yang berbeda, dari organisasi kemasyarakatan, keagamaan, partai dan juga mahasiswa.

“Oleh sebab itu, Saya berharap apapun warna organisasi, apapun warna baju pemuda KNPI tetap merah putih. DPD KNPI Inilah tempat yang tepat untuk saling belajar dan menghormati antar anggota. Selanjutnya dapat menciptakan kolaborasi gerak organisasi kepemudaan dengan baik dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa, juga sebagai mitra kerja strategis pembangunan”, harap Ampera.

“Terkhusus bagi pengurus, setelah pelantikan ini, Saya harapkan ada peran aktif jajaran DPD KNPI Kabupaten Barito Timur dalam berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan kemasyarakatan dan berbagai aktivitas sosial untuk membangun generasi muda yang handal,” tutupnya.(Tim TM Barito Timur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here