Sudah Cetak 534 Sarjana

0
1083

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                                STIE Dahani Dahanai Buntok mewisuda sebanyak 35 orang sarjana manajemen di Gedung Jaro Pirarahan Buntok Kamis 19 Oktober 2023.

Wisuda XIV tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan SSTP. MSi yang diwakili oleh Asisten III Setda Barsel Drs. Mirwansyah, Ma. Wisuda dalam rapat senat terbuka tesebut dihadiri pula oleh seluruh civitas akademik STIE DD dan keluarga para wisudawan wisudawati.

Dengan wisuda 35 orang mahasiswa STIE Dahani Dahanai Buntok maka berarti sudah sebanyak 534 orang sarjana dicetak oleh STIE Dahani Dahanai Buntok sejak wisuda pertama pada tahun akademik 2006-2007 hingga tahun 2023 ini.

“Wisuda merupakan acara akademik resmi STIE Dahani Dahanai Buntok yang bertujuan untuk meresmikan hasil yudisium atau kelulusan mahasiswa setelah menyelesaikan studinya. Bagi wisudawan ajang wisuda merupakan puncak prestasi setelah berjuang dan kerja keras dalam belajar. Karena itu sangat wajar kegiatan wisuda menjadi ajang kebahagiaan dan kegembiraan bagi wisatawan dan keluarganya”, ujar Ketua STIE DD Buntok Lisawanto, SE MAP ME dalam sambutannya.

Dikatakan Lisawanto, untuk itu sebagai pengelola STIE Dahani Dahanai Buntok dan atas nama yayasan Pembinaan Pendidikan Dahani Dahanai kami menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan keluarganya. Semoga anda semua menjadi sarjana ekonomi manajemen yang handal layak berkualitas berkarakter bermartabat dan rerasional.

“Mahasiswa aktif STIE Dahani Dahanai pada tahun akademik 2023 ini sebanyak 220 orang mahasiswa yang dilayani oleh 11 dosen tetap dan 5 dosen tidak tetap. Sejak pertama kali mewisuda sarjana manajemen tahun 2006-2007 sampai wisuda XIV tahun 2023 ini sebanyak 534 mahasiswa program S-1 yang telah lulus. Tahun ini atau yang wisuda sekarang sebanyak 35 orang lulusan”, ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 35 orang lulusan tahun 2023 ini memiliki rerata IPK lulus 3,34 dan berapa lama studi 4 tahun 3 bulan. Kami terus berusaha menekan masa studi agar mendekati idealnya yaitu 4 tahun 1 bulan.

“Jika saat ini anda hadir dan dalam ruangan ini dengan memakai toga sarjana itu bukan karena kehebatan dan prestasi STIE Dahani Dahanai akan tetapi itu lebih karena doa dan perjuangan orang tua anda, tanpa doa dan perjuangan beliau anda bukan apa-apa”, ujar Lisawanto sembari mengatakan saya ingin titip pesan kepada wisudawan dan wisudawati. Sebagai calon masyarakat yang memiliki jiwa ‘hanyak bamara’ kita akan berhasil apabila memiliki kepribadian yang berkualitas tinggi mempunyai kepedulian tinggi terhadap masalah sosial religius dan mampu memperbanyak dan mampu mempertahankan dan mengembangkan kualitas iman amal saleh dan perjuangan kebenaran atas prinsip kerja sama kolaborasi serta dilaksanakan dengan sabar.

Sementara itu Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan, SSTP. MSi melalui Asisten 3 Setda Barsel Drs. Mirwansyah Ma mengatakan, wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi penyelenggaraan pendidikan mulai dari perencanaan pelaksanaan pemantauan penilaian hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dahani Dahanai Buntok. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPejabat yang Dipromosikan Dilarang Setor
Artikulli tjetërJaga Kesehatan Kafilah FSQ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini