Wow … Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H PHBI Barsel, Berhadiah Sapi…!!!

0
1257

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Buntok menyelenggarakan Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, bertempat start dan finish di Taman Iring Witu Kota Buntok, Sabtu (9/7/2022) malam.

Kegiatan Pawai Takbiran yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan disambut antusias oleh masyarakat kota buntok dan sekitarnya,

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos, menjelaskan kalau kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya syiar dan dakwah dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta melestarikan nilai silaturahmi antar sesama umat manusia.

“Melalui pawai ini diharapkan dapat mejadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar umat muslim maupun dengan umat agama lainnya,” kata Lisda.

Sementara itu ditempat yang sama, Zainal Abidin selaku Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kabupaten Barsel, kepada awak media ini menerangkan kalau dalam lomba pawai takbiran kali ini diikuti oleh 7 peserta dari masyarakat setempat, dan untuk juara 1 mendapatkan satu ekor sapi dan piala bergilir yang nantinya akan diperebutkan di even yang sama, juara II dan III mendapatkan 1 ekor kambing, sedangkan untuk juara harapan 1 akan mendapatkan uang pembinaan Rp. 1 juta.

“Saya menyampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Barsel yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana sebagaimana mestinya, dengan begitu kegiatan ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan PHBI setiap tahunnya dan In Shaa Allah kami akan memperjuangkan pengusulan dananya dalam kegiatan ini ditahun berikutnya,” ungkap Awang yang juga anggota DPRD kabupaten setempat. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here