Rencana Pemkab Kotim Pinjam Pakai Kantor Bank Indonesia, Ketua DPRD Nyatakan Dukungan

0
217

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Rinie Anderson menyatakan dukungan penuh pihaknya terhadap upaya Bupati Halikinoor, rencana pinjam pakai kantor Bank Indonesia (BI) di jalan Ahmad Yani Kota Sampit sebagai kantor pusat pemerintahan daerah tersebut.

Menurut Ketua DPRD, pengajuan pinjam pakai Bupati kepada pihak Bank Indonesia tersebut merupakan langkah kemajuan dalam mengedepankan berbagai potensi yang terdapat di daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kantor BI tersebut yang kita lihat berdiri dengan kokohnya itu, selama ini kami lihat kurang perawat, sehingga langkah pemerintah daerah untuk meminjam kantor itu sudah tepat, setidaknya pelayanan kepada masyarakat semakin baik, dan pemanfaatan aset negara juga bisa maksimal dan tentunya juga dengan komitmen perawatan maksimal,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (06/04/2022).

Dia juga berharap agar pihak Bank Indonesia mendukung upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kotim pada khususnya, dengan meminjamkan kantor yang kini tidak dimanfaatkan tersebut.

“Dengan begitu, kantor pemerintah yang ada saat ini bisa di fungsikan peruntukannya bagi dinas lain, atau peningkatan kantor-kantor instansi lainnya sehingga lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” timpalnya.

Politisi PDIP ini juga menegaskan selama ini kantor-kantor instansi pemerintah daerah seperti kantor dinas-dinas, banyak yang terletak jauh dari pusat kota, yakni di Jenderal Sudirman, sehingga pelayanan bagi masyarakat terkesan kurang maksimal, untuk itu dia berharap pengajuan yang dilakukan Bupati Kotim itu dapat di sepakati oleh pihak BI.

“Keberadaan atau posisi kantor dinas-dinas yang berada jauh dari pusat kota, membuat pelayanan yang dibutuhkan masyarakat kurang maksimal, untuk itu kami berharap agar pihak BI memberikan dukungannya kepada pemerintah daerah khususnya Kotim,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here