Ketua DPRD Apresiasi Upaya Semua Pihak, Jaga Keamanan Kotim Tetap Kondusif

0
126

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Dra. Rinie Anderson, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, menyatakan dirinya sangat apresiasi berbagai upaya berbagai pihak, baik pemerintah, institusi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, juga tokoh-tokoh adat istiadat yang ada di daerah tersebut untuk menjaga situasi daerah tetap kondusif, terlebih selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai upaya banyak pihak dan kalangan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga tokoh adat, yang bahu membahu menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Kotawaringin Timur tetap kondusif, lebih-lebih pada bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya kepada awak media, Senin (04/04/2022).

Karena, menurutnya situasi keamanan yang stabil dan kondusif sangat membantu semua umat muslim di daerah tersebut untuk bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan khusuk dan khidmat selama sebulan penuh.

Dia juga menekankan, kalau stabilotas dan konduaifitas keamanan akan tetap terjaga bilamana sesama anak bangsa yang beragam suku, agama dan adat istiadat, dapat hidup berdampingan satu dengan lainnya, saling harga menghargai antar sesama, menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Di sisi lain, Rinie juga menanggapi dan mendukung adanya selembaran imbauan dari Bupati Kotawaringin Timur, Kapolres Kotawaringin Timur, Dandim 1015/Sampit dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur terkaitr Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi pada masa pandemi covid19 saat ini, yang menghimbau agar setiap kegiatan ibadah yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selembaran bersama itu sebagai bentuk perhatian dari pemerintah bersama instansi terkait,  mengingatkan masyarakat kita untuk saling menghormati dan menghargai, menjaga toleransi antar umat beragama, juga sebagai pengingat kalau bulan Ramadhan tahun ini harus dilalui dalam situasi pandemi covid19 yang masih terjadi,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here