7 OPD Serapan Anggarannya Masih Rendah

0
1097

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Pemkab Barsel menggelar rakor mingguan untuk mengetahui sejauh mana serapan anggaran dan realisasi fisik pada masing-masing OPD, Kamis 7 Desember 2023, di Aula Serbaguna Setda Barsel.

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Assisten II Setda Barsel Rahmat Nuryadin mengatakan, hari ini kita melaksanakan rakor mingguan monitoring terkait dengan realisasi penyerapan anggaran dan realisasi fisik. Sebab sesuai dengan Peraturan Mendagri maupun Peraturan Gubernur bahwa sebelum tutup tahun anggaran kita menyiapkan langkah-langkah.

“Bahwa kegiatan hari ini kita ingin melakukan pendampingan terhadap organisasi perangkat daerah sejauh mana sudah serapan anggaran dan realisasi fisik. Sehingga di kemudian hari apabila ada hambatan atau kendala bisa ditanggulangi secepat mungkin. Dan yang melakukan pendampingan adalah dari Inspektorat Kabupaten Barito Selatan”, ujar Rahmat Nuryadin.

Dikatakannya, mudah-mudahan dengan kegiatan rakor setiap minggu ini akan memberikan informasi hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mengatasi apabila ada hambatan-hambatan dan kendala.

Terkait dengan serapan anggaran di 7 OPD yang masih rendah yakni di bawah 70% atau masih kepala 6 akan dipacu lagi supaya penyerapan anggarannya bisa mencapai sesuai harapan.

“Mudah-mudahan OPD yang pencapaiannya masih rendah bisa dibina dan didampingi terus oleh Inspektorat sehingga akan lebih baik realisasi anggarannya kedepan pengingat untuk tahun buku tanggal 30 Desember 2024. Masing-masing organisasi perangkat daerah idealnya saat ini sudah 80% ke atas serapan anggaran di masing-masing organisasi perangkat daerah idealnya per tanggal hari ini”, tutupnya. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakNatal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman
Artikulli tjetërSiapkan Pola Pengamanan Yang Maksimal, Polres Barsel Gelar Risk Asessment Jambore UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini